BANDUNG - Pertandingan perdana sepakbola kejuaraan Pekan Olahraga Wartawan Indonesia (Porwanas) XII 2016 di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat. Pada laga  ini kesebelasan Riau merayakan pesta gol saat berhadapan dengan tim Sumatera Selatan, Selasa (26/7/2016). Pertandingan yang dimulai  sejak pukul 07.00 WIB ini, Tim PWI Provinsi Riau dengan leluasa membombordir gawang PWI Sumatera Selatan. Pertandingan ini menjadi ajang yang memilukan bagi Laskar Ampera. Hingga laga usai, Tim PWI Riau berhasil menjaringkan bola hingga 18 kali ke gawang lawan. Tidak ada gol balasan sama sekali dari Tim Sumatera Selatan hingga skor berakhir 18-0.

"Wah, ini benar-benar permainan tidak berimbang. Sumatera Selatan kebobolan sampai 18 gol. Sementara gawang  Riau tetap aman hingga pluit berakhir," kata  Tomi, peserta asal Jawa Timur.

Pantauan GoAceh, laga dilanjutkan antara Tim PWI Jawa Timur berhadapan tim PWI Jawa Tengah. Pertandingan dimulai pukul 08.45 WIB di lapangan yang sama.

Hingga jeda, kedua tim belum berhasil mencetak gol. Pertandingan sepi penonton ini masih bermain imbang tanpa skor. "Mungkin pada putaran kedua nanti akan berubah kedudukan," kata Panitia Pelaksana, Rafdal  .

Hari dipertandingkan empat kali pertandingan, masing-masing Riau vs Sumatera Selata, Jawa Timur vs Jawa Tengah, Papua vs DKI Jakarta, dan terakhir DIY Yogyakarta vs Kalimantan Tengah.