Home >  Berita >  Peristiwa
Ayo Indonesia Bisa!

Luar Biasa..., Renang Kembali Sumbang Emas di ASG, Indonesia Posisi Dua Sementara

Luar Biasa..., Renang Kembali Sumbang Emas di ASG, Indonesia Posisi Dua Sementara
Indonesia kembali raih medali emas. (Satlak Prima)
Senin, 25 Juli 2016 14:41 WIB
Penulis: Azhari Nasution
CHIANGMAI - Hari kedua ajang ASEAN School Games (ASG) 2016 tampaknya masih belum jadi milik tim Indonesia. Tim Merah Putih berada di peringkat kedua dengan perolehan 6 medali emas, 8 perak dan 8 perunggu. Peringkat pertama masih menjadi milik tuan rumah Thailand dengan medali 15 emas, 9 perak dan 7 perunggu, sedangkan peringkat tiga dihuni Singapura dengan 4 emas, 6 perak dan 9 perunggu. 

Sumbangan emas terbanyak di hari kedua ASG 2016 Chiang Mei, Thailand, masih diperoleh dari cabang olahraga renang dengan 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Perenang Tuna Rungu andalan Indonesia Ilham Ahmad Tarmudzi berhasil kembali memperoleh medali emas di nomor 100 meter gaya punggung putra. Ilham berhasil finish pertama dengan catatan waktu 1 menit 04.32 detik, peringkat dua diraih perenang Thailand Jirapat Rimpranam 1 menit 05.56 detik, sedangkan perenang Indonesia Muhammad Fachri hanya berhasil finish ketiga dengan waktu 1 menit 05.97 detik.

Medali emas berikutnya diraih Andy Natanegara yang finish pertama di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dengan catatan waktu 56.91 detik. Peringkat kedua diraih perenang Singapura Ong Jung Yi dengan waktu 56.91 detik. Sementara perenang Indonesia Zelmi Azel hanya mempersembahkan medali perunggu dengan waktu 57.22 detik. 

Sementara emas ketiga Inndonesia dari cabang renang diperoleh oleh Muhammad Alamzah yang mencatatkan waktu 1 menit 55.80 detik, peringkat kedua perenang Thailand Chakorn Wanphen 1 menit 55 dan perunggu di raih Erik Ahmad Fathoni dengan waktu 1 menit 58.73 detik.

Ads
"Hari ini memang ada beberapa nomor yang lepas, tapi kita yakin besok masih ada beberapa nomor yang akan kita ambil. Target kita harus bisa mengantongi mimal 10 medali emas," kata Albert C Susanto, pelatih renang Indonesia saat dihubungi GoNews.co (GoNews Group), Senin (25/07/2016) dari Jakarta.

Kegagalan meraih medali emas dialami tim tenis beregu putra dan putri yang harus kembali mengakui keunggulan tuan rumah Thailand. Tim tenis Indonesia harus puas dengan dua perak.

"Kita memang harus akui Thailand lebih unggul hari ini di nomor beregu, saya berharap besok tenis Indonesia bisa mengambil emas di nomor perorangan," kata Komandan Kontingen (CdM) Indonesia Akhyar Matra.

Untuk pertandingan Senin (25/7), ada beberapa cabor yang akan memperebutkan medali emas. Salah satunya tim bulutangkis beregu putra yang akan menghadapi Malaysia di partai final. Begitu juga dengan tim perorangan putra Sepak Takraw yang akan menghadapi Thailand. Sementara dari cabang olahraga atletik mulai besok akan mulai dipertandingkan. "Saya berharap atletik bisa menambah koleksi emas untuk Indonesia," tandas Akhyar.

Daftar Perolehan Medali Sementara. 1. Thailand 15 - 9 - 7

2. INDONESIA 6 - 8 - 8

3. Singapura 4 - 6 - 9

4. Vietnam 4 - 4 - 5

5. Malaysia 0 - 2 - 1. (***)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
www www