TIDAK hanya terkenal sebagai negara yang tiap tahunnya menyelenggarakan MotoGP, kawasan di Timur Tengah ini juga tidak asing di telinga orang asing jika disebut nama maskapai penerbangannya nasional. Berbasis di Doha, Anda pun mungkin sudah sering mendengar atau menggunakan jasa maskapai penerbangan Qatar Airways. 

Meskipun pada awalnya Qatar Airways adalah maskapai khusus kerajaan, kini perusahaan tersebut telah menjadi maskapai komersial yang dapat Anda nikmati kapan pun. Terkhusus bagi Anda yang sering bertugas ataupun melanglangbuana ke berbagai negara dunia, Qatar Airways adalah pilihan terbaik untuk penerbangan Anda.

Setiap maskapai tentu memiliki keunggulan. Namun, keunggulan-keunggulan dari  Qatar Airways seperti yang dijabarkan di bawah ini akan membuat Anda sadar bahwa memercayai maskapai asal Qatar ini untuk penerbangan internasional Anda adalah pilihan terbaik. Apa saja kelebihan Qatar Airways? Berikut ini adalah berbagai keunggulannya yang membuat Anda akan langsung tertarik dan memesan tiketnya di Traveloka.

  1. 1.       Merupakan Maskapai Terbaik di Dunia
Penilaian ini tentu bukan subjektivitas semata, melainkan didasarkan kepada sejumlah kriteria kenyamanan dan keamanan penerbangan yang mesti dimiliki oleh semua maskapai yang ada di dunia. Berdasarkan penilaian tersebut, Skytrax memutuskan bahwa Qatar Airways yang pantas menyabet tempat pertama sebagai maskapai bintang lima terbaik di dunia pada tahun 2015. Kalau sudah dinobatkan sebagai maskapai terbaik, Anda tentu tidak perlu ragu lagi bukan akan kenyamanan dan keamanan perjalanan internasional Anda yang relatif memakan waktu tempuh cukup lama?

  1. 2.       Mengoleksi Banyak Penghargaan
Selain predikatnya sebagai maskapai terbaik di dunia, maskapai nasional asal Doha ini pun tidak pernah absen mendapat berbagai penghargaan tiap tahunnya untuk pelayanan penerbangan yang diberikan. Sebagai contoh, Qatar Airways pernah mendapat Best Business Class 2013, World’s Best Business Class Lounge 2011, hingga Best Airline Staff in Middle East pada 2013. Penghargaan-penghargaan tersebut sudah cukup membuktikan bahwa Anda akan nyaman berlama-lama dalam kabin pesawat Qatar dan dilayani dengan baik oleh para awak kabin yang profesional.

  1. 3.       Beroperasi di Enam Benua dan Melayani 75 Rute Internasional
Ke manapun Anda hendak pergi, dijamin pilihan rutenya terdapat di Qatar Airways. Ini karena maskapai tersebut beroperasi di enam benua alias tidak ada benua yang tidak terlayani oleh rute Qatar Airways. Untuk penerbangan internasionalnya sendiri, maskapai tersebut hingga saat ini menyediakan 75 rute internasional populer. Sekarang, tinggal Anda yang menentukan  hendak terbang ke negara mana dengan maskapai terbaik di dunia ini.

  1. 4.       Memiliki Dua Rute Penerbangan Langsung di Indonesia: Cengkareng dan Denpasar
Mengapa hal ini begitu penting? Sebab dengan adanya pilihan dua rute penerbangan langsung untuk penerbangan internasional dari Qatar Airways di Indonesia, Anda hanya tinggal memilih bandara yang dekat dengan lokasi Anda. Menyadari pentingnya pasar di Indonesia, maskapai kenamaan ini bahkan menyediakan penerbangan Jakarta-Doha dan Denpasar-Doha secara harian. Tiga kali sehari untuk Jakarta-Doha dan dua kali sehari unuk Denpasar-Doha. Meyenangkan, bukan?

  1. 5.       Memiliki Konsep Sajian Makan ala Fine Dining
Anda pasti pernah merasa enggan untuk menyantap menu yang disajikan dalam penerbangan karena terasa hambar atau penyajiannya kurang berkenan. Padahal untuk penerbangan internasional yang memakan waktu tempuh lumayan panjang, bersantap adalah hal yang amat penting guna menjaga stamina tubuh Anda. Apabila Anda terbang bersama Qatar Airways, dijamin Anda akan berselera untuk menyantap menu-menu yang disajikan. Bukan hanya menyediakan pilihan menu lezat dan bergizi, maskapai ini dengan cerdik menyediakan konsep penyajian secara fine dining yang akan membuat perjalanan penerbangan Anda menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. 

  1. 6.       Terdapat Hiburan Tanpa Batas lewat Televisi Satelit
Penerbangan yang panjang tidak jarang membuat Anda bosan dan pada akhirnya mati kutu di dalam kabin pesawat. Namun, Anda tidak akan mengalami hal tersebut jika terbang bersama Qatar Airways. Memahami jenuhnya perjalanan panjang yang akan dirasakan pada penumpangnya, pihak Qatar Airways menyediakan layar video di tiap tempat duduk penumpang kelas apa pun. Layar tersebut tersambung dengan televisi satelit sehingga Anda bisa menonton berbagai acara yang Anda suka.

  1. 7.       Menyediakan Ruang Kaki yang Cukup Luas
Menekuk kaki selama perjalanan panjang tentunya membuat Anda tidak nyaman dan mudah merasa lelah. Untungnya jika Anda melakukan perjalanan internasional dengan Qatar Airways,  hal tersebut dapat diminimalkan karena di tiap kelasnya, Qatar Airways menyediakan ruang kaki yang cukup luas di setiap kursi. Bahkan apabila Anda memilih kelas satu, Anda bisa mendapatkan tempat duduk yang memiliki efek mengurut. Jadi, badan Anda selalu terasa segar dan siap beraktivitas prima setibanya di bandara tujuan. Sangat seru, bukan?

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Qatar Airways, rasanya sulit menolak untuk terbang bersama maskapai yang berbasis di Doha ini, bukan? Jadi tunggu apa lagi, segera rencanakan perjalanan Anda dengan maspakai terbaik yang menjanjikan pengalaman penerbangan yang tidak terlupakan. ***