Risma Dipanggil Megawati ke Jakarta, Ada Apa Ya?

Risma Dipanggil Megawati  ke Jakarta, Ada Apa Ya?
Walikota Surabaya, Risma digadang-gadangkan bakal calon Gubernur DKI dari PDI-P. (net)
Jum'at, 22 Juli 2016 12:49 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, memanggil Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Jakarta pada Kamis (21/7) kemarin. Diduga, pemanggilan Risma ke Jakarta oleh Megawati itu, berhubungan dengan kesediaannya dalam menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 mendatang.

Ketika dikonfirmasi, politikus PDIP Masinton Pasaribu membantah hal tersebut. Dirinya menyebut jika pemanggilan Risma itu justru tak ada hubungannya dengan masalah Pilkada DKI.

"Pemanggilan Bu Risma oleh Bu Mega kemarin itu berkaitan dengan tanam-tanaman, dan berkaitan juga dengan lingkungan," ujar Masinton di Gedung DPR RI Senayan, Jumat (22/7/2016).

Masinton juga menjelaskan, dalam pemanggilan tersebut, Megawati hanya membahas mengenai masalah penataan lingkungan, serta upaya-upaya menumbuhkembangkan tanaman.

Ads
"Bagaimana menata lingkungan dan bagaimana merawat serta menumbuhkembangkan tanam-tanaman. Termasuk menata wilayah," ujarnya.

Diketahui, sampai saat ini sudah banyak kelompok-kelompok masyarakat atau relawan, yang sudah mulai bermunculan mendukung Risma untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Beberapa di antaranya adalah Laskar Risma (Laris), Barisan Risma (Baris), Pasukan Risma (Paris), Aliansi Masyarakat untuk Risma (Amaris), dan Tanah Merah untuk Risma (Tameris).

Selain itu, ada pula Gerakan Masyarakat untuk Risma (Gamis), Anak Rawabunga Cinta Risma (Artis). Dan yang terbaru yakni Jakarta Love Risma (Jaklovers), yang berada dibawah komando artis Neno Warisman dan dideklarasikan di Jakarta pada Kamis (21/7) kemarin. (***)
www www