JAKARTA - Tim unit II Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap empat pelaku pencurian dan penadah kendaraan bermotor dengan kekerasa pada Kamis (21/7) sekira pukul 01.00 WIB.

Kelompok begal motor asal Lampung tersebut berinisial MA alias NSR (33), IBR (27), IS (22) dan TYI alias CK (28). Pemimpin kelompok tersebut berinisial MA.

"Kaptennya MA. Dia terpaksa kami lakukan penindakan tegas karena yang bersangkutan ini melakukan perlawanan, dan kami tahu bahwa dia membawa senjata api dan tidak segan-segan melakukan perlawanan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di kantornya, Jakarta, Jumat (22/7).

Menurut Awi, MA sebelumnya sudah pernah ditangkap Polres Jakarta Timur atas kasus serupa (Residivis). Saat itu, dirinya melakukan hal yang sama yakni melawan penyidik, ia sempat diberi timah panas di bagian kaki.

Awi menambahkan, masih ada anggota kelompok MA yang belum tertangkap. Berdasarkan informasi yang diperoleh saat ini mereka tengah dalam perjalanan dari Lampung menuju Jakarta.

"Masih ada komplotan yang posisinya diluar Jakarta dan mau datang kesini. Mereka ini merupakan kelompok yang pernah tembak-tembakan sama Polisi di daerah Cipondoh beberapa hari lalu," pungkasnya. (***)