JAKARTA - Bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta Adhyaksa Dault akan mengajak tokoh masyarakat untuk berperan meningkatkan kesejahteraan warga Ibu Kota. Menurut dia, komunikasi dengan tokoh masyarakat termasuk RT/RW sangat perlu dilakukan karena sebagai ujung tombak dalam melakukan pemberdayaan.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta maka perlu dibangun komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat dan RT/RW, mereka sangat memahami apa yang menjadi persoalan di warga," kata Adhyaksa di Pengadengan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini juga menyampaikan, komunikasi yang baik sangat diperlukan seorang pemimpin baik internal maupun secara eksternal. Karena itu jika terpilih sebagai Gubernur maka ia akan memperbaiki komunikasi dengan seluruh stackholder pemerintah.

"Pemimpin itu perlu komunikasi yang baik dengan seluruh element yang ada, tokoh masyarakat, PNS, Legislatif dan instansi pemerintah lainnya," ucap Adhyaksa.

Dia berharap dengan terbentuknya komunikasi yang baik maka kesejahteraan warga bisa ditingkatkan. Setidaknya ada sembilan program yang ditawarkan Adhyaksa untuk meningkatkan kesejahteraan itu.

Berikut Sembilan Manifesto Sejahtera Jakarta yang disiapkan Adhyaksa untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017:

1. Warga Jakarta dengan pendidikan minimum kejuruan.

2. Warga Jakarta yang terjamin kesehatannya

3. Warga Jakarta terjamin pekerjaannya.

4. Warga Jakarta yang memiliki rumah

5. Warga Jakarta yang memiliki tabungan dan investasi.

6. Warga Jakarta memiliki jaminan sosial dan hari tua.

7. Warga Jakarta yang dijamin hak hukumnya secara maksimal.

8. Warga Jakarta yang dijamin keamanan dan keselamatannya

9. Warga Jakarta yang dijamin kebutuhan-kebutuhan pokoknya. (***)