Home >  Berita >  Umum

Dinas Perhubungan Sumut akan Tambah Kapal Ferry di Danau Toba

Dinas Perhubungan Sumut akan Tambah Kapal Ferry di Danau Toba
Ilustrasi
Kamis, 21 Juli 2016 18:04 WIB
Penulis: Jogi S
SAMOSIR – Dalam upaya mendukung transportasi di wilayah perairan Danau Toba, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara (Provsu), mengaku akan menambah Kapal Ferry yang menghubungkan Desa Ambarita, Simanindo, Samosir menuju kawasan Sipolha, Kabupaten Simalungun."Pemerintah berencana menambah kapal ferry untuk mendukung lancarnya transfortasi angkutan danau di Danau Toba. Rencana ini harus didukung dengan cepat dan tahap awalnya harus segera membenahi dua lokasi pelabuhan yang ada di dua daerah," kata Kepala Dinas Perhubungan Provsu, Antoni Siahaan.

Lebih lanjut Antoni berterimakasih kepada masyarakat sekitar yang telah memberikan dukungan untuk  pembangunan tersebut, guna meningkatkan wisatawan lokal maupun macanegara di Danau Toba.

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyambut baik rencana itu. Diakuinya, dengan ditambahnya kapal ferry yang menghubungan Samosir dengan daerah lainnya, kunjungan wisata ke Pulau Samosir akan meningkat karena beberapa akses masuk tidak tertumpu disatu tempat melainkan menyebar di segala daerah di Samosir.

Hal serupa juga dikatakan Kepala Desa Ambarita, Oberlin Sitio. Dimana ia sangat mendukung program tersebut. Bahkan, bersama warga masyarakat lainnya telah menyerahkan surat pembebasan lahannya untuk dibangun atau direvitalisasi dermaga di Ambarita.

"Kami memohon kepada Kadis Perhubungan Sumut dan Bupati Samosir agar pelabuhan kapal di Desa Ambarita difungsikan menjadi pelabuhan kapal ferry bermuatan besar yakni kapasitas 80 kendaraan. Selain memperlancar sarana transportasi juga mengembalikan citra pelabuhan Desa Ambarita sebagai salah satu pelabuhan pintu masuk yang pertama di Simanindo," harapnya.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Samosir
www www