Suhardi Alius Gantikan Tito Karnavian sebagai Kepala BNPT, Akom: Pilihan Presiden Jokowi Sangat Tepat

Suhardi Alius Gantikan Tito Karnavian sebagai Kepala BNPT, Akom: Pilihan Presiden Jokowi Sangat Tepat
Ketua DPR RI, Ade Komarudin. (istimewa)
Rabu, 20 Juli 2016 12:48 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Dipilihnya Suhardi Alius sebagai Kepala Badan Nasional Pemberantasan Teroris (BNPT) guna menggantikan posisi Jendral Tito Karnavian, dianggap sebagai pilihan yang tepat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPR RI, Ade Komarudin saat dimintai pendapatnya, Selasa (20/07/2016) di Komplek DPR/MPR Senayan Jakarta.

"Ya Pak Suhardi Alius itu sangat tepat untuk menggantikan pak Tito. Saya kira pilihan Presiden Joko Widodo sangat tepat, ini berarti konsolidasi di Polri itu menandakan berjalan dengan baik dan sangat positif. Saya pribadi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Presiden tersebut," ungkap Akom.

Politisi Partai Golkar ini juga menganggap, Suhardi Alius adalah sosok Polisi yang handal. "Saya tahu persis track record nya (pak Suhardi Alius) dan beliau terkenal polisi yang cukup handal. Saya sempat bincang dengan Pak Suhardi membicarakan beberapa hal, beberapa kali pertemuan sebelumnya memang beliau tidak diragukan lagi," ujarnya.

Ads
Pada intinya kata Akom, pemberantasan terorisme di Indonesia harus lebih ditingkatkan. "Yang penting dari aksi-aksi terorisme sekarang harus benar-benar waspada, karena saat ini benar-benar darurat dan luar biasa penetrasinya di berbagai tempat. Semua instansi terkait harus lebih meningkatkan kewaspadaan," pungkasnya. (***)
www www