Home >  Berita >  Medan

Sumut akan Dilanda Hujan Lebat dan Banjir

Sumut akan Dilanda Hujan Lebat dan Banjir
Ilustrasi angin BMKG
Selasa, 19 Juli 2016 13:03 WIB
Penulis: James Aries
MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini tentang adanya potensi hujan lebat dan potensi banjir beberapa wilayah di Sumatera Utara (Sumut).Kepala Bidang dan Data Informasi BMKG Wilayah I Kota Medan, Sunardi menyampaikan tinjauan kondisi atmosfer terlihat beberapa indikasi yang menunjukkan munculnya potensi hujan lebat di wilayah Indonesia, karena adanya aliran massa udara basah dari Samudera India di maritim kontinen Indonesia serta lemahnya aliran masa udara dingin Australia di wilayah Indonesia, sehingga berakibatkan curah hujan.

“Berapa wilayah di Indonesia diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas lebat dan berpotensi menyebabkan banjir di beberapa wilayah,” tutur Sunardi.?

? Untuk itu ia juga meminta masyarakat berhati-hati karena prakiraan cuaca yang ada dapat menyebabkan longsor dan pohon tumbang.

Pantauan GoSumut.com di beberapa kawasan kota Medan, akibat hujan lebat beberapa jam saja sudah tergenang air dan berpotensi banjir. Bahkan cuaca yang tak menentu beberapa hari terakhir juga sudah menunjukan tanda-tanda terjadinya banjir.

Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Umum
www www