Home >  Berita >  Medan
Hari Pertama Sekolah

Sejumlah Orang Tua di Medan Antarkan Anaknya ke Sekolah

Sejumlah Orang Tua di Medan Antarkan Anaknya ke Sekolah
Sejumlah oranng tua mengantarkan anaknya ke sekolah, Senin (18/7/2016).
Senin, 18 Juli 2016 11:55 WIB
Penulis: James Aries
MEDAN - Adanya himbauan Menteri Pendidikan Nasional Anis Baswedan untuk mengantar anak di hari pertama sekolah mendapat sambutan baik dari sejumlah orang tua di Medan, Sumatera Utara. Hal itu diakui oleh salah satu guru pengawas di Perguruan Sultan Iskandar Muda Sunggal Medan, Sinaga. Dimana orang tua terlihat antusias mengantarkan anaknya ke sekolah sejak pagi hari, meskipun wilayah Medan diguyur hujan sejak pagi hari.

"Hari ini orang tua peserta didik yang mengantarkan anaknya ke sekolah tetap antusias walau cuaca di kota Medan hujan sejak subuh," katanya kepada GoSumut, Senin (18/7/2016).

Hal serupa juga diakui oleh Kepla Sekolah Nanyang Zhi Hui, Lindawaty Roesli yang ada di Jalan Abdullah Lubis. Dimana sejak pagi orang tua siswa terlihat antusias untuk  mengantarkan anaknya sampai ke pintu gerbang sekolah. Beberapa orang tua terlihat menunggu anaknya yang baru saja masuk sekolah Playgroup dan Taman Kanak-kanak.

"Sekarang bukan lagi jamannya guru yang mengajar dengan cara-cara yang kurang mendidik. Kita berharap ke depan ada pola pengajaran yang bisa membangkitkan potensi peserta didik dan membangun karakter mereka agar mampu menjadi insan yang mandiri," kata Lindawaty.

Pantauan GoSumut pada hari pertama masuk sekolah, lalu lintas di Medan terlihat padat merayap, terutama di kawasan sekolah . Seperti di Jalan Setia Budi/Dr Mansyur, Jalan Sudirman Medan. Sementara Jalan Cik Ditiro terlihat padat karena ada beberapa sekolah dan perkantoran di kawasan ini. Namun dipastikan setelah aktifitas belajar mengajar dimulai, lalu lintas kembali normal. Hal itu disebabkan orang tua siswa pergi meninggalkan sekolah.

Editor : Arif
Kategori : Medan, Peristiwa
www www