Home >  Berita >  Pendidikan

Hari Pertama Sekolah di Samosir Berjalan Lancar

Hari Pertama Sekolah di Samosir Berjalan Lancar
Ilustrasi (Google)
Senin, 18 Juli 2016 16:57 WIB
Penulis: Jogi S
PANGURURAN - Hari pertama sekolah di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir berjalan lancar.Seperti di SMP Negeri 4 Rianiate, Pangururan, hari pertama sekolah hampir dihadiri seluruh siswa mulai dari siswa kelas VII hingga kelas IX SMP. Bahkan, beberapa orang tua juga terlihat mengantar anak-anaknya ke sekolah.

"Seluruh siswa hadir pada hari pertama masuk sekolah,"ujar Kepala Sekolah SMP 4 Rianiate, Saut Marisi Manihuruk singkat saat ditemui GoSumut.com, Senin (18/7/2016).

Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas antusias siswa yang hadir di hari pertama sekolah. Ituk itu ia berjanji akan meningkatkan kwalitas siswa-siswanya dalam menghadapi tahun ajaran baru.

Untuk itu berbagai program sudah disiapkan termasuk menambah jam ekstrakurikuler, seperti pelajaran jurnalistik, pelajaran musik, bimbingan khusus bagi siswa yang disiapkan untuk masuk ke SMA favorit dan berbagai kegiatan lainnya.

"Target kami, siswa kami dapat masuk ke SMA favorit yang ada di Kabupaten Samosir. Kami juga menargetkan siswa kami bisa lulus nantinya di SMA favorit dan unggulan di kabupaten-kabupaten luar Samosir," terangnya.

Selain di SMP Negeri 4 Rianiate, beberapa sekolah lainnya juga tampak ramai di hari pertama sekolah. Seperti di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Pangururan. Orang tua tampak terus mendampingi anak anaknya saat berada di sekolah, bahkan saat mata pelajaran dimulai, orang tua siswa masih setia menemani dan menunggu di teras teras sekolah.

"Anak saya harus ditemani, sebab kalo ditinggal nanti nangis, apalagi baru pertama sekolah," ujar L Naibaho salah seorang orang tua siswa SD. 
Ads
Editor : Arif
Kategori : Pendidikan, Gonews Group, Samosir
www www