Home >  Berita >  Peristiwa

Tabrakan di Jalan Lintas Sumatera, 2 Meninggal 6 Luka-luka

Sabtu, 16 Juli 2016 20:43 WIB
Penulis: Syafrizal Rany
ASAHAN - Tabrakan maut antara Toyota Kijang Innova yang dikemudikan Charles Marpaung dengan truk BK 8104 EA terjadi di Jalan Lintas Sumatera Labuhanbatu-Medan, KM 165 -166, tepatnya di Pasar Miring perkebunan PTPN IV Sei Dadap, Sabtu (16/7/2016) sekira pukul 04.00 WIB. Akibat insiden ini dua penumpang Kijang Innova meninggal dunia dan lima luka-luka.Informasi diperoleh dari Syamsuddin Marpaung salah seorang penumpang Kijang Innova, sebelum peristiwa, mobil yang ditumpanginya melaju dari Rantauprapat menuju Asahan, tiba di lokasi kejadian, truk BK 8104 EA yang datang dari arah berlawanan dan mencoba mendahului mobil yang ada di depannya. Akibatnya truk tersebut langsung menghantam bagian depan mobil Kijang Innova. Akibatnya mobil langsung menabrak pohon sawit.

"Kami dari Rantau Prapat melihat keluarga yang sakit, mau pulang ke Medan," cetus Syamsuddin Marpaung salah seorang penumpang yeng menjadi korban kecelakaan, dengan kondisi patah kaki, kepala bocor dan badan luka luka.

Warga setempat yang mendengar suara tabrakan itu mendatangi lokasi kejadian untuk melihat, dan dari keterangan warga supir truk telah melarikan diri. Sementara mobil Kijang Innova dalam kondisi remuk dengan delapan orang penumpang mengalami luka parah.

Setelah warga setempat menghubungi Polisi, dan Polisi  melakukan evakuasi, baru diketahui jika salah seorang penumpang yakni supir, meninggal dunia.

"Tragis kali peristiwa yang kami alami dini hari tadi," ucap Syamsuddin sambil meringis menahan sakit.

Setelah itu penumpang yang terluka dan meninggal dunia dibawa ke RSU HAMS Kisaran. Sesampainya di RSU, seorang penumpang lainnya Tiolina Boru Nainggolan meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia di RSUD HAMS dan luka-luka dibawa ke klinik terdekat dari TKP. Untuk kerugian material sementara diperkirakan Rp 80 juta," ujar Kanit Laka Lantas Polres Asahan Ipda S Tambunan.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Peristiwa, Gonews Group, Asahan
www www