Pasca Arus Mudik Lebaran

5 Laka Lantas Terjadi di Tapsel

5 Laka Lantas Terjadi di Tapsel
Usai Peninjauan Pos Pam Lebaran, Kasat Lantas Polres Tapsel Budiono Saputro SH foto bersama dengan petugas Pam Lebaran di Desa Menanti Kecamatan Hutaraja Tinggi.
Kamis, 14 Juli 2016 18:41 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan
PADANG LAWAS - Polisi Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) mencatat sebanyak lima kasus Kecalakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di wilayah Hukum Polres Tapsel, selama arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah (2016).“Tiga korban meninggal dunia, tiga orang luka berat, dan satu orang lagi menderita luka ringan,”Ungkap Kasat Lantas Polres Tapsel Budiono Saputro SH kepada GoSumut Kamis (14/7/2016).

Akibat laka lantas ini, Polres memprediksi kerugiaan mencapai Rp3,2 juta. Sementara laka lantas untuk Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, telah terjadi laka lantas sebanyak dua kali.?

"Kejadian laka lantas yang paling banyak terjadi yaitu pengemudi sepeda motor sebanyak lima unit kecelakaan, menyusul mobil barang, dan mobil penumpang satu kali kejadian kecelakaan," terangnya lagi.

Untuk itu, pihak Polres Tapsel sudah menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendaraan melalui spanduk dan media sosial.
Ads

“Sesuai dengan hasil pantauan, arus mudik dan balik tahun ini lebih ramai dibanding tahun kemarin, mungkin dipengaruhi dengan masa libur yang cukup panjang,” tutupnya.
Editor : Arif
Kategori : Padang Lawas, Gonews Group, Umum
www www