Home >  Berita >  Umum

Bupati Asahan Serahkan 30 Unit Alsintan Untuk Petani

Bupati Asahan Serahkan 30 Unit Alsintan Untuk Petani
Wakil Bupati Asahan H.Surya BSc menyalami para Koptan yang menerima Bantuan alat mesin pertanian (alsintan), Rabu (13/7/2016).
Rabu, 13 Juli 2016 22:54 WIB
Penulis: Syafrizal Rany
KISARAN - Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang menyerahkan 30 unit bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di kabupaten setempat.

Penyerahan bantuan alsintan itu sendiri diakui Taufan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pengembangan sektor pertanian. Untuk itu ia meminta petani dan pelaku UMKM yang menerima bantuan untuk dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Sehingga swasembada yang merupakan salah satu visi Pemkab Asahan dapat terwujud.

"Mesin pertanian ini diberikan kepada para kelompok tani di Asahan dengan harapan dapat membantu kinerja para petani dan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pertanian. Pergunakanlah dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan hasil pertanian dan jangan disalahgunakan. Seluruh bantuan alat yang diberikan tersebut gratis dan tidak dipungut biaya,"  ujar Taufan, Rabu (13/7/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Oktoni Heryanto menyebutkan, menyerahkan bantuan alsintan berupa bantuan mesin Yanmar untuk mengolah tanah, Pemkab Asahan juga menyerahkan 29 uni pompa air.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Oktoni Heryanto dalam laporannya mengatakan, bukan hanya menyerahkan bantuan bantuan alsintan berupa bantuan mesin Yanmar untuk mengolah tanah, namun Pemkab Asahan juga menyerahkan 29 uni pompa air.

“Selanjutnya mesin bantuan pompa air sebanyak 29 unit yang diberikan kepada 30 kelompok tani, adapun keseluruhan dana yang digunakan tersebut berasal dari APBD Asahan,” tutup Oktoni.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Asahan
www www