MEDAN - Akibat kebakaran yang terjadi di Aksara Plaza Jalan Aksara Medan, puluhan pedagang yang berada di lantai satu panik dan mencoba menyelamatkan barang dagangannya. Bahkan kepanikan tersebut membuat situasi menjadi tidak kondusif, sehingga ada yang hampir adu fisik gara-gara salah meletakkan barang. Salah satu pedagang Endang, terlihat menjaga barang dagangannya berupa tas berbagai merk dan jenis. Ia menyampaikan, sumber api diduga berasal dari lantai dua gedung.

“Sekitar jam 12.00 WIB kami melihat ada asap tebal dari lantai dua, tepatnya dari dapur penjual minuman dan makanan untuk pedagang,” katanya saat dimintai keterangan GoSumut.com, Selasa (12/7/2016).

Sementara itu, petugas Kepolisian juga masih berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengarahkan pedagang yang hendak menyelamatkan barang dagangannya tidak mengganggu jalan. Karena ada mobil pemadam kebakaran yang sedang dikerahkan untuk memadamkan api. Selain itu juga mengarahkan warga yang datang untuk menyaksikan terjadinya kebakaran agar tidak mendekat.

“Kasih jalan, kasih jalan sama mobil pemadam,” kata petugas kepolisian yang bertugas menjaga keamanan.