Home >  Berita >  Medan

KM Kelud Angkut 3.123 Penumpang Arus Balik

KM Kelud Angkut 3.123 Penumpang Arus Balik
Sejumlah pemudik antre menaiki KM Kelud di Pelabuhan Beton Sekupang, Batam, Sabtu (2/7/8). Pada H-3 lebaran, ribuan pemudik dari Batam menuju Belawan dengan menggunakan transportasi kapal motor.
Senin, 11 Juli 2016 08:21 WIB
MEDAN - Kapal Motor (KM) Kelud mengangkut sebanyak 3.123 penumpang arus balik pada H+4 Idul Fitri 1437 Hijriah melalui Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu.

"Penumpang arus balik tersebut dari Belawan tujuan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Batam dan selanjutnya ke Tanjung Priok, Jakarta," kata Kepala Cabang PT Pelni Medan, Budi Santoso di Medan.

Para pemudik arus balik Lebaran itu, menurut dia, merupakan warga Sumut yang selama ini telah lama merantau ke Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Batam dan beberapa daerah lainnya.

"Saat menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah, mereka mudik Lebaran untuk bertemu dengan sanak dan keluarga yang ada di kampung halaman," ujarnya.

Ia menyebutkan, setelah KM Kelud membawa 3.123 penumpang dari Pelabuhan Belawan, dan seterusnya juga akan mengangkut penumpang lainnya dari Pelabuhan Tanjung Balai Karimun tujuan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Para penumpang yang berangkat dari Belawan cukup banyak dan membludak, karena telah berakhirnya masa liburan, serta mereka harus kembali bekerja seperti biasanya.

"Pada pemberangkatan ribuan arus balik Lebaran itu, berlangsung dengan tertib, aman, lancar dan tidak ada kendala yang ditemui di lapangan," ucapnya.

Budi menambahkan, ratusan personel dari Polres Belawan yang dibantu Syahbandar dan KPLP bekerja keras mengatur keberangkatan para penumpang arus balik dari Belawan tujuan Batam.

Selain itu, para penumpang arus balik tersebut dalam keadaan sehat walafiat, serta tidak ada yang mengalami sakit atau cidera.

"Para penumpang arus balik dari Pelabuhan Belawan, kelihatan tetap ceria meski mereka telah berpisah dengan pihak keluarga yang ada di kampung halaman," katanya.
Ads
Editor : Arif
Sumber : Antaranews
Kategori : Medan, Gonews Group, Peristiwa
www www