MEDAN - Ingin merasakan naik bus dengan layanan ala hotel berbintang menuju kampung halaman? Impian anda telah terwujud dengan kehadiran bus double decker milik Sempati Star.

Bus dengan fasilitas ala hotel ini, bisa membawa Anda menuju Banda Aceh dan sebaliknya.

Bus yang hanya ada di jalur Medan tujuan Banda Aceh ini memiliki fasilitas eksklusif. Di lantai satu (dasar) terdapat empat kursi. Setiap kursi berukuran besar dengan tambahan slot kaki di bagian bawah jika penumpang ingin tidur.

Agar penumpang tidak bosan, terdapat monitor besar yang memungkinkan penumpang mengakses film sesuai keinginan, lengkap dengan fasilitas headset serta fitur untuk bermain game play stasion.

Selain menjamin kenyamanan, para konaumen juga dimanjakan dengan aneka snack, pemanas air minum yang, toilet super bersih dan wangi serta wifi jika ingin berselancar di dunia maya. Sedangkan setengah tubuh bis tersebut berfungsi sebagai bagasi. Untuk lantai dua, fasilitas tidak semewah lantai dasar. Selain ada sofa nyaman, setiap kursi juga memiliki monitor kecil.

Armada bus double decker yang dioperasikan Sempati Star ini menggunakan New Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 dan didesain perusahaan karoseri di Jawa Timur.

Pengelola Sempati Star, Syamsuar mengatakan para penumpang sangat antusias untuk penumpang mobil tersebut, bahkan banyak orang yang hanya berhenti untuk berfoto.

"Bus ini hanya ada dua di Indonesia," katanya, Kamis malam.