Home >  Berita >  Peristiwa

Mantan Gubernur Sumbar Hasan Basri Durin Meninggal Dunia, Innalillahi

Mantan Gubernur Sumbar Hasan Basri Durin Meninggal Dunia, Innalillahi
Mantan Gubernur Sumbar Hasan Basri Durin Datuk Datuak Rangkayo Mulia Nan Kuniang. (Foto: bunghatta.ac.id)
Sabtu, 09 Juli 2016 05:47 WIB

JAKARTA - Mantan gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Hasan Basri Durin bergelar Datuk Datuak Rangkayo Mulia Nan Kuniang, tutup usia pada Sabtu (9/7/2016) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB di Jakarta. 

Meninggalnya Gubernur Sumbar dua periode ini, yang juga pernah menjadi Menteri Agraria/Kepala BPN di Kabinet era Presiden BJ Habibie ini, juga beredar luas di kontalk whatsapp.

"Dear All, mohon doanya telah meninggal Paktuo (Pakde) Hasan Basri Durin, mantan gubernur Sumbar pada jam 1 pagi tadi," demikian bunyi pesan whatsapp yang diterima redaksi Republika.co.id, Sabtu (9/7/2016).

Pesan yang sama juga diterim GoSumbar.com dari para pelaku pariwisata Sumbar. Karena almarhum merupakan mertua dari Asnawi Bahar yang merupakan Ketua Umum DPP Asita.

Ads
"Semoga almarhum khusnul khotimah," bunyi pesan singkat whatsapp.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Pancoran Indah 6 Blok B1 Nomor 5, Komplek Liga Mas Perdatam, Jakarta Selatan.

Menurut salah satu kerabat almarhum, Dedy Durin, mantan gubernur Sumbar periode 1987-1997 ini akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Semasa hidupnya almarhum juga pernah menjabat sebagai Menteri Negara Agraria periode Mei 1998-Oktober 1999. (***)

Editor : Calva
Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www