Home >  Berita >  Umum

Lagu Religi Dinyanyikan Duet Asal Padang Dipasarkan IslamicTunes Malaysia

Lagu Religi Dinyanyikan Duet Asal Padang Dipasarkan IslamicTunes Malaysia
Arif Afsyah dan Silvia Niza sedang dubbing vokal di studio Soni Audeo Record Padang. (Dokumentasi DIATUNES)
Sabtu, 09 Juli 2016 08:51 WIB

PADANG - Lagu Kamu Itu Subhanallah yang dinyanyikan secara duet oleh Arif Afsyah dan Silvia Niza, hari Sabtu, 3 Juli 2016, mulai dipasarkan oleh IslamicTunes, sebuah platform pemasaran lagu secara online, di bawah naungan label musik Loonaq Records, Malaysia.

"Lagu Kamu Itu Subhanallah ini kami pasarkan senilai 0,90 USD / 5000 IDR / 3,50 MYR. Transaksi dapat dilakukan dengan mengakses situs resmi kami www.islamictunes.net ," kata Hermansyah, Marketing Manager IslamicTunes, yang juga baru merilis lagu solonya yang berjudul Segenggam Ukhuwah, dalam rilis yang diterima GoSumbar beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan trend biasa terjadi, di mana lagu religi latah diproduksi ketika bulan Ramadan, namun IslamicTunes menyemangati para pelaku musik untuk merilisi lagu religi, lagu bertema positif di setiap waktu.

Lagu Kamu Itu Subhanallah, adalah single ke dua Arif Afsyah yang dipasarkan oleh IslamicTunes setelah lagu pertamanya yang berjudul Muhasabah Diri. Lagu ke dua Arif Afsyah ini dinyanyikan secara duet dengan Silvia Niza, penyanyi pendatang baru di Indonesia asal Pariaman, Sumatera Barat.

Ads
"Saya memercayakan lagu yang saya tulis ini kepada Arif Afsyah dan Silvia Niza, karena keyakinan saya pada kualitas vokal mereka berdua yang cocok untuk diduetkan. Saya menangis waktu pertama kali mendengar lagu yang mereka nyanyikan ini," kata Nova Eka Putri, yang menulis lirik lagu ini, diangkat dari tema novel perdananya, 'Kamu Itu Subhanallah'.

IslamicTunes mempromosikan lagu-lagu yang dipercayakan padanya untuk pemasarannya, lewat media; radio streaming IslamicTunesFM, IslamicTunesTV, media berita online IslamicTunesNews, fanspage IslamicTunes, serta stasiun-stasiun radio dan televisi yang ada di Indonesia, yang sudah menjalin kerjasama dengan IslamicTunes.

"Saya bangga dengan lagu Kamu Itu Subhanallah ini. Semoga lagu ini dapat respon yang baik dari para penikmat musik di Tanahair," kata Arif Afsyah, penyanyi asal Sasak, Sumatera Barat.

Lagu yang diproduksi oleh Soni Audeo Record, Padang ini diaransemen oleh Heru Erlangga, musisi muda di Padang yang juga tengah berusaha mengorbitkan para penyanyi dan grup musik di Sumatera Barat.

"Semoga lagu Kamu Itu Subhanallah ini masuk Chart Nasheed IslamicTunes, yang merupakan anak tangga lagu religi di Asia Tenggara. Aamiin ya Allah," kata Silvia Niza.

Meskipun industri musik tengah mengalami masa kemunduran dalam pemasarannya, ketika era digitalisasi menghantamnya, namun bukan berarti harus memadamkan semangat para pelaku musik untuk terus melahirkan karyanya.

"Fenomena di dunia musik ini memang sering membuat kita heran. Terkadang hanya bernyanyi dengan gitar, ukulele, atau alat musik lainnya, dengan menguploadnya di media internet, bisa saja membuat mereka terkenal. Namun setelah itu mereka tetap akan memroduksi lagu mereka secara berkualitas dan profesional. Jadi apa yang dilakukan para artis penyanyi di IslamicTunes adalah tepat. Mereka justru mengawali karir musiknya dengan serius," kata Muhammad Fadhli, Owner dan CEO Diatunes Artist Management, yang mengurus keartisan Arif Afsyah. (***)

Editor : Calva
Kategori : Umum, Gonews Group
www www