MEDAN - Arus balik di jalan lintas Sumatera dari Aceh menuju Kabupaten Langkat dan sebaliknya mulai padat, Sabtu (9/7). Kepadatan terjadi sejak pukul 10.00 WIB dan diperkirakan berlangung hingga pukul 22.00 WIB.

Kaur Bin Ops Lalu Lintas Kepolisian Resor Langkat Iptu Danil Pasaribu di Stabat mengatakan pihaknya saat ini sudah memberlakukan buka-tutup terutama di jalan lintas Sumatera dari Jalan Sudirman, Jalan Zainal Arifin Stabat hingga jalan besar Kecamatan Wampu.

Di jalan tersebut ratusan personel satuan lalu lintas dan sabhara dikerahkan supaya tidak terjadi kemacetan. Petugas pun berjaga di jalan menuju Kecamatan Hinai, Kecamatan Tanjungpura.

Danil Pasaribu memperkirakan puncak arus balik Lebaran terjadi Ahad (10/7), dikarenakan Senin para PNS harus kembali bekerja.

Seorang warga, Iskandar mengatakan, dengan kendaraan pribadi kembali ke Medan pada Sabtu supaya tidak terjebak kemacetan. "Kami lebih aman ke Medan sekarang setelah berlebaran di Aceh, supaya dapat beristirahat sehari sebelum kembali bekerja," katanya.