Home >  Berita >  Peristiwa

Libur Labaran, Kawasan Wisata Danau Singkarak Tumpah Ruah Menjelang Senja

Libur Labaran, Kawasan Wisata Danau Singkarak Tumpah Ruah Menjelang Senja
Walau kereta api tidak berjalan pada lebaran tahun ini, tetapi keberadaannya distasiun tetap menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi anak-anak yang ingin mengenal kereta lebih dekat. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Jum'at, 08 Juli 2016 18:12 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
SOLOK - Memasuki H+2 lebaran objek wisata danau Singkarak mengalami peningkatan kunjungan kunjungan dari wisatawan baik yang datang dari sekitar Solok dan Tanah Datar maupun daerah lainnya di Sumatera Barat.

Hal ini terlihat pada beberapa titik objek wissata yabg ada disepanjang jalur Solok Bukit Tinggi seperti Dermaga Singkarak, Tikalak, Taluak, Kubangan maupun pengunjung yang berhenti disepanjang jalan.

Namun kondisi ini jauh berbeda dengan waktu yang sama pada tahun 2015 yang lalu, dimana hingga H+5 tingkat kunjungan sangat tinggi sehingga berdampak pada lalu libtas yang menyebabkan kemacetan.

Dari pantauan GoSumbar pada H+1 kemarin hingga tadi siang sebelum shalat Jumat tak ada penibgkatan kunjungan yang berarti sehingga arus lalu lintas juga tidak begitu macet. Barulah setelah shalat Jumat hingga petang ini semua titik objek wisata mengalami penibgkatan baik pengunjung bermotor maupun dengan mobil.

Ads
Sementara itu objek wisata lain dikota Solok juga mengalami peningkatan tamu seperti Laing Park dan Pulau belibis.

Rendahnya tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata ini tampaknya tidak terlepas dari lesunya perekonomian masyrakat tahun ini yang lebaran jatuhnya berdekatan dengan tahun ajaran baru pendidikan. ***
Editor : Calva
Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www