KISARAN -Selama perayaan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Asahan diminta untuk siaga 24 jam. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Asahan, H Surya saat melakukan pengecekan kondisi mobil Damkar di hangar miliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Senin (4/7/2016) kemarin. ‎ “Persiapan Damkar sudah kita cek, hasilnya cukup baik, apalagi Asahan sudah ada damkar yang baru. Petugas juga tetap berhati-hati saat menjalankan tugas, jaga keselamatan diri," katanya.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk berhati-hati jika meninggalkan rumah, jangan menyalakan listrik apabila tidak digunakan, serta menitipkan rumah kepada tetangga dan warga sekitar, guna menghindari kejadian yang tek diinginkan. Seperti kebakaran.

Sementara itu, Kepala Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan Syafruddin Harahap mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari persedian air, selang, personel  dan perlengakapn lainya. “ Kita harap kesiagaan kita tidak mengeceakan nantinya, “ kata Syafruddin kepada Wakil Bupati Asahan.