Home >  Berita >  Umum

Tanjakan Sisik Naga di Subulussalam Berbahaya bagi Pemudik

Tanjakan Sisik Naga di Subulussalam Berbahaya bagi Pemudik
Senin, 04 Juli 2016 15:19 WIB
Penulis: Wahda

SUBULUSSALAM - Kerusakan parah jalan raya di kawasan Sisik Naga, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, membahyakan  keselamatan pemudik, khususnya pengendara sepeda motor.  Kondisi jalan yang terjal itu dipenuhi bebatuan, sehingga bisa menyebabkan pengendara terjatuh.

“Jalan ini sangat sulit dilintasi. Jika tidak hati-hati pengendara sepeda motor bisa terjatuh. Pengguna mobil juga harus waspada, karena acapkali mobilnya tidak bisa naik dan mundur,” ungkap Hendra, warga Aceh Singkil yang mau mudik ke Medan, Sumatera Utara, Senin (4/7/2016).

Pengguna motor lainnya, Ishak juga mengaku takut saat melintas di kawasan itu. Bedanya, kata dia, pengendara roda dua lebih takut saat mengarah ke Subussalam. Turunan yang curam dengan kondisi batu lepas, membuat mereka sulit mengendalikan kendaraannya.  "Kalau tidak pas menurun, susah. Kami rem sepeda motor tidak mau berhenti karena batunya bergerak. Kami ambil jalur kiri terlalu dekat dengan jurang, sehingga terpaksa curi jalan," keluh Ishak.

Untuk itu, pengguna jalan berharap pemerintah memberi perhatian serius terhadap kondisi jalan di Sisik Naga ini, sebelum jatuh korban  jiwa.

Ads
Editor : TAM
Kategori : Umum
www www