Home >  Berita >  Umum

Mau Liburan ke Padang, Ini Lima Pulau yang Akan Memanjakan Anda dan Orang Tersayang

Mau Liburan ke Padang, Ini Lima Pulau yang Akan Memanjakan Anda dan Orang Tersayang
Deburan ombak di Pulau esksotis di Kota Padang.
Senin, 04 Juli 2016 15:40 WIB
PADANG - Lima pulau di perairan laut Kota Padang siap menerima kunjungan dari wisatawan selama lebaran nanti. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, kemarin."Kelima pulau yang selama ini kita miliki akan dikunjungi wisatawan selama lebaran," ujarnya.

Lima pulau itu diantaranya yakni Pulau Pagang, Cubadak, Pasumpahan dan Pulau Pamutusan. Pulau tersebut termasuk objek wisata yang diunggulkan saat ini.

"Pulau-pulau itu punya daya tarik tersendiri," ujar Medi.

Ads
Seperti diketahui, Pulau Pamutusan tepat berada di sebuah teluk dan berbatasan langsung dengan Pesisir Selatan.

Jarak dari pusat Kota Padang yakni lebih kurang 13 kilometer. Untuk bisa sampai ke sana akan melewati Teluk Bayur. Permainan snorkeling menjadi daya tarik di lokasi ini.

Pulau Cubadak berjarak 24 mil dari lepas Pantai Padang. Di kawasan ini, para pengunjung dapat menikmati udara bersih dan laut yang biru. Pulau ini termasuk surganya para penyelam.

Selanjutnya, Pulau Pasumpahan berada di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Pulau Pasumpahan berada sekitar 200 meter dari Pulau Sikuai. Potensi yang mencolok di tempat ini adalah terumbu karang, serta ikan- ikan hias.

Selain itu, Pemerintah Kota Padang sudah merekomendasikan sebanyak 50 rumah makan yang sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan pemerintah.

"Jika ada di tempat wisata harga makanannya mencekik tidak usah belanja di tempat tersebut," imbaunya. (Charlie)

Editor : Calva
Kategori : Umum, Gonews Group
www www