Hari Jadi Kota Medan, Ini Daftar Kecamatan dan Kelurahan Terbaik

Hari Jadi Kota Medan, Ini Daftar Kecamatan dan Kelurahan Terbaik
Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin menyerahkan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun serta Piagam Penghargaan dari Presiden kepada sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Medan
Sabtu, 02 Juli 2016 12:45 WIB
Penulis: Adi Wasgo

MEDAN - Peringatan Hari Jadi ke-426 Kota Medan tahun 2016 yang dirayakan dalam bentuk upacara berlangsung khidmat di Lapangan Merdeka Medan. Wali Kota T Dzulmi Eldin bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Camat Medan Tuntungan menjadi komandan upacara.


Selain upacara bendera, Hari Jadi Kota Medan juga diisi dengan penyerahan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun serta Piagam Penghargaan dari Presiden kepada sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Medan, salah satunya Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat.

Kemudian Wali Kota memberikan piala sebagai bentuk apresiasi atas kinerja camat sehingga kecamatan yang dipimpinnya menjadi kecamatan terbaik tingkat Kota Medan tahun 2016. Tidak hanya kecamatan, Eldin juga memberikan penghargaan kepada kelurahan terbaik.

Untuk tingkat kecamatan, juara pertama diraih kecamatan Medan Amplas. Disusul Kecamatan Medan Tuntungan sebagai juara kedua dan Kecamatan Medan Selayang sebagai juara ketiga.
Kemudian untuk juara harapan pertama diraih Kecamatan Medan Barat, Medan Labuhan sebagai juara harapan dua dan Medan Johor juara harapan ketiga.

Ads
Selanjutnya untuk tingkat kelurahan terbaik, juara pertama diraih Kelurahan Karang Berombang, Kelurahan Mangga sebagai juara kedua dan Kelurahan Bantan sebagai juara ketiga. Lalu Kelurahan Pandau Hulu menempati juara harapan pertama, Kelurahan Petisah Tengah juara harapan kedua dan Kelurahan Asam Kumbang sebagai juara harapan ketiga.

Wali Kota yang menyerahkan langsung piala kepada masing-masing camat dan lurah pemenang disaksikan seluruh peserta upacara. Eldin menjelaskan, pemilihan kecamatan dan kelurahan terbaik ini dilakukan dalam rangka memotivasi para camat maupun lurah agar bekerja lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Editor : Kamal Usandi
Kategori : Pemerintahan, Gonews Group, Medan
www www