Home >  Berita >  Umum

Amankan Mudik, Polda Sumut Kerahkan 12 Ribu Personel

Amankan Mudik, Polda Sumut Kerahkan 12 Ribu Personel
Ilustrasi
Sabtu, 02 Juli 2016 14:19 WIB
Penulis: James P Pardede

MEDAN – Polda Sumatera Utara (Sumut) telah menyiapkan dua pertiga personelnya untuk mengamankan kelancaran arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, di Sumut.

“Ada 27 Polres di Sumut. Kita siagakan 12 ribu personel dari total sebanyak 19 ribu personel yang ada,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Raden Budi Winarno saat meninjau kesiapan angkutan mudin di Pelabuhan Belawan, Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) dan Stasiun Kereta api Bandara KNIA, Jumat (1/7).

Selain menyiagakan di lingkungan objek vital, Polda Sumut juga menyiagakan Babinkamtibmas untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di lingkungan rumah warga yang ditinggal mudik.

“Bagi yang meninggalkan rumah, kita ingatkan untuk melapor kepada Ketua RT dan RW supaya kita bisa mengcover mana saja rumah yang kosong. Sementara warga yang mudik diharapkan dapat memanfaatkan posko pengamanan. Kita siapkan di semua titik untuk PAM Lebaran di setiap Polres itu kita siapkan ada lima, dan kami utamakan untuk jalinsum dari Medan ke Pekanbaru juga dari Medan ke Padang,” ujar Budi.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Medan
www www