Ibu dan Dua Anaknya Memeluk Islam di Peureulak

Ibu dan Dua Anaknya Memeluk Islam di Peureulak
Firdaus ketika mengucapkan lafaz dua kalimat syahadat sebagai tanda masuk Islam di Masjid Manzilul Minan, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur.
Jum'at, 01 Juli 2016 15:31 WIB
Penulis: Isma

IDI - Notilia Waruwu (36) janda berasal dari Nias, Sumatera Utara bersama dua anaknya resmi memeluk agama Islam di Masjid Manzilul Minan Gampong Beusa, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (30/6/2016) sekira pukul 22:00 WIB.

Notilia Waruwu setelah memeluk agama Islam berganti nama Nurjannah. Sementara anaknya Filipus Meitriboy Gulo (13) menjadi M. Firdaus dan Katarina Adwinda Gulo (11) menjadi Khairina. Sebelumnya, janda dan dua anak ini berdomisili di Desa Laowo Hilimbaruzo, Kecamatan Idano Gawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Prosesi pensyahadatan dipimpin Tgk Abdubakar Amin selaku Imam Besar Masjid Manzilul Minan dan disaksikan Tgk H Anwar Abda selaku Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan Tgk Saiful Mulki selaku Ketua Badan Komunikasi Pemuda, Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Peureulak Barat serta ratusan jamaah salat Tarawih.

“Kepercayaan sebelumnya Kristen Khatolik. Alhamdulillah, sekarang sudah menjadi saudara kita seiman dan seagama. Ini tidak terlepas dari petunjuk Allah SWT, lebih-lebih di bulan Ramadan,” kata Ketua BKPRMI Pereulak Barat, Saiful Mulki, kepada GoAceh.

Ads
Katanya, ketiga mualaf tersebut kini tinggal bersama M Yusuf, kakak kandungnya. M Yusuf sebelumnya juga beragama Kristen Khatolik, namun sejak setahun yang lalu sudah memeluk Islam dan menetap di Gampong Beusa, Peureulak Barat.

“Untuk sementara ketiganya tinggal bersama M Yusuf. Kedua anaknya rencananya akan disekolahkan di MIN Gampong Beusa dan SMPN 1 Peureulak Barat,” kata Saiful Mulki.

Awalnya Nurjannah bersama anaknya dari Nias awal Ramadan berkunjung ke rumah M Yusuf yang duluan muallaf dan tinggal di Gampong Beusa. “Setelah beberapa hari di sini, lalu ketiganya terpetunjuk dan mengaku ingin masuk Islam dan menetap di Aceh,” demikian kata Saiful Mulki.

Editor : Kamal Usandi
Kategori : Gonews Group, Peristiwa
www www