Home >  Berita >  Peristiwa

Presiden Jokowi Shalat Ied Fitri di Masjid Raya Sumbar, Ini Rencana Pengamanan dan Penutupan Jalan

Presiden Jokowi Shalat Ied Fitri di Masjid Raya Sumbar, Ini Rencana Pengamanan dan Penutupan Jalan
Ketua PHBI Sumbar yang juga Sekda Provinsi Sumbar Ali Asmar. (Biro Humas Sumbar)
Kamis, 30 Juni 2016 11:14 WIB

PADANG - Rencana Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan Shalat Ied Fitri di Masjid Raya Sumbar, membauat aparat keamanan dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar melakukan rencana pengamanan dan penutupan jalanan yang melalui Masjid Raya Sumbar di tengah Kota Padang.

Ketua PHBI Sumbar yang juga Sekda Provinsi Sumbar Ali Asman, menjelaskan panitia PHBI Provinsi Sumatera Barat, bersama tim keamanan, Polda, Danrem, Satpol PP dan Dinas Perhubungan telah melakukan penataan tempat, dimana beberapa ruas jalan menuju Masjid Raya akan ditutup, seperti jalan Kh. Ahmad Dahlan depan Telkom, juga akan dipakai tempat sholat hingga ke halaman Telkom dan sebelah ruas jalan Khatib Sulaiman hingga jalan ke Kopertis Wilayah X.

Parkir kendaraan akan dipusat disekitar Padang Baru Timur, kantor-kantor disekitar lokasi menjelang masjid raya. Masyarakat diharapkan berjalan kaki ke lokasi masjid raya dengan nyaman sebelum jam 7.00 WIB. Memang akan ada pengamanan oleh pihak Kemanan, tapi masyarakat tidak usah sungkan.

"Mari kita ramaikan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1437 H di Masjid Raya Sumatera Barat," ajak Ali Asmar, Rabu (29/6/2016).

Perkiraan lokasi Masjid Raya Sumatera Barat ini akan mampu menampung 20.000 lebih jemaah Sholat Idul Fitri. Dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat, diharapkan tidak menganggu pelaksanaan Sholat Idul Fitri pada masjid sekitarnya, yang juga melaksanakan pelaksanaan Sholat Idul Fitri seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kita berharap bagi masyarakat yang mengetahui ini, agar juga menyampaikan kepada masyarakat lainnya, sehingga kita dapat beramai-ramai datang melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama di Masjid Raya Sumatera Barat, himbaunya. (Humas Sumbar)

Ads
Editor : Calva
Kategori : Peristiwa, Pemerintahan
www www