KUALASIMPANG - Ir Rusman resmi berpasangan dengan HT Yusni sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang periode 2017-2022. Deklarasi ini dinyatakan saat konferensi Pers yang digelar di Grend Arya Hotel, Karang Baru Aceh Tamiang, Senin (27/6/2016) malam. "Pada malam ini, tepatnya hari Senin (27/6/2016) pukul 21.38 WIB, Ir Rusman dari Partai Aceh dan HT Yusni atau Tengku Tam, Ketua Partai Golkar Aceh Tamiang resmi dideklarasi berpasangan sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati periode 2017-2022," kata Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Tamiang, Dilza Fatia.

Sahar (sapaan akrab Dilza Fatia) mengatakan, pengusungan HT Yusni dari Partai Nasional (Parnas) sebagai Calon Wakil Bupati dari Ir Rusman sudah lama diwacanakan oleh Partai Aceh. Namun secara resmi baru malam ini dideklarasikan.

Sementara itu, Cabup Rusman dan Cawabup HT Yusni dalam ikrarnya mengaku akan fokus pada pembangunan Insfrastruktur, lingkungan dan pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kita sama sama berdoa dan berusaha untuk kemenangan menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2017 - 2022. Kemenangan ini bukan untuk kemenangan kami berdua dan bukan untuk kemenangan PA dan partai Golkar, tetapi untuk Rakyat Aceh Tamiang dalam membawa Pemerintahan yang bersih dari korupsi," ujar Rusman.