Home >  Berita >  Umum

Organda Aceh Sediakan 4.500 Angkutan Mudik

Organda Aceh Sediakan 4.500 Angkutan Mudik
Ilustrasi
Senin, 27 Juni 2016 18:00 WIB
Penulis: Munir

BANDA ACEH – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh menyiapkan 4.500 unit kendaraan untuk mengangkut pemudik Idul Fitri 2016. Pihak Organda yakin, tidak akan ada tumpukan penumpang di terminal, akibat tidak tertampungnya pemudik.

Ketua Organda Aceh, Ramli, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 409 unit bus yang beroperasi antar provinsi dan 4.091 unit angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), jenis L-300.  “Jangan khawatir, sudah kita cek semua layak jalan. Sehingga masyarakat semua akan tertampung saat mudik nanti,” kata Ramli, Senin (27/6/2016).

Oleh sebab, ia meminta masyarakat tidak terburu-buru saat memesan tiket karena akan tetap mendapat tempat. Sementara itu, apabila masyarakat mengetahui ada calo tiket, diminta segera lapor ke petugas di lapangan.

“Kita juga terus pantau situasi di sana. Di terminal sendiri sudah ada pihak Organda, petugas kepolisian serta dari Dinas Perhubungan. Jadi jangan sungkan untuk melapor bila ditemukan calo,” jelasnya.

Ads
Sementara itu, kepada para pemilik kendaraan diminta untuk menerapkan batas tarif yang sudah ditentukan oleh Organda sebelumnya. Sehingga tidak terjadi lonjakan harga tiket. “Kita minta gunakan (tarif standar) seperti yang sudah kita tentukan. Walaupun nanti harga tiket beragam tergantung pelayanan yang diberikan. Namun tetap dalam batas harga yang ditentukan," harap Ramli.

Ia juga mengimbau kepada pemudik Aceh yang melakukan perjalanan, untuk menggunakan jasa angkutan saja, kaqrena leibh aman.

Editor : TAM
Kategori : Umum
www www