Home >  Berita >  Peristiwa

1 Unit Beko Tenggelam di TPI Lhok Pawoh Aceh Selatan

1 Unit Beko Tenggelam di TPI Lhok Pawoh Aceh Selatan
Alat berat (Excavator) pekerja proyek perluasan kolam tambat labuh TPI Lhok Pawoh tenggelam, Senin (27/6/2016). [Al Fahd Radi Fahlefi]
Senin, 27 Juni 2016 20:20 WIB
Penulis: Al Fahd Radi Fahlefi
TAPAKTUAN - Satu unit alat berat jenis excavator (beko) terperosok dan tenggelam di kolam tambatan kapal nelayan  TPI Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan saat mengerjakan proyek perluasan pelabuhan.Operator beko, Mahdi mengatakan, awal kejadian saat dirinya mengorek dan menggali karang untuk perluasan kolam labuh, secara tiba-tiba karang tempat berpijaknya beko ambruk. Akibatnya beko dengan berat 35 ton yang dikendalikannya masuk ke laut dengan kedalaman tiga meter lebih.

"Saat kecebur mesin masih menyala. Saya cepat-cepat keluar melalui pintu, kalau tidak bisa berbahaya. Begitu tenggelam, air laut langsung masuk lalu mesinnya mati. Peristiwa ini terjadi pukul 17.00 Wib, tadi sore," terang Mahdi kepada GoAceh, Senin (27/6/2016) sore.

Dari pantauan, hingga malam ini beko yang digunakan untuk perusahaan proyek perluasan areal tambat labuh TPI Lhok Pawoh tahun anggaran 2016 masih terjerembab di dalam laut.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Peristiwa
www www