LHOKSUKON - Ismail (44), tersangka pembacokan terhadap Luddin (60), warga Gampong Cot Patisah, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, yang berhasil diringkus polisi selama ini dikenal sebagai sosok yang baik. Dari informasi yang dihimpun, tersangka merupakan sosok yang aktif di lingkungan masyarakat. Tak hanya itu, ia juga rajin beribadah serta mengikuti pengajian yang dilakukan di masjid-masjid.

"Yang saya kenal, Ismail selama ini dikampung baik-baik aja," ungkap Keuchik Gampong Cot Patisah, Muhammad Isa kepada GoAceh, Sabtu (26/6/2016).

Meski demikian ia sempat kaget mendengan kabar pembacokan tersebut. Padahal rumah tersangka dan korban sangat dekat.

"Entah kenapa kadang silap dia. Sedangkan kakek (Luddin) itu sudah lama sakit terbaring di rumahnya. Saat ini korban sudah dikebumikan di kediamannya pada Jumat (25/6/2016) malam, dan malam ini takziah malam pertama di rumah duka," tutup Isa.

Berita sebelumnya, kakek renta berusia 60 tahun itu kritis bersimbah darah setelah dibacok oleh Ismail (44), yang merupakan tetangganya sekitar pukul 15.00 WIB. Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia, di Buket Rata, Lhokseumawe karena mengalami luka parah di bagian leher, muka dan lengannya.

Sementara tersangka telah diamankan oleh tim Opsnal Reskrim hari ini, Sabtu (26/6/2016), di semak-semak belukar desa tersebut. "Kepada Polisi, pelaku mengaku korban dibunuh karena telah menyantetnya," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara AKP Mahliadi.