LHOKSUKON - Luddin, (70), warga Gampong Cot Patisah, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, tewas bersimbah darah di rumahnya setelah dibacok, Jum'at (24/6/2016) sore.

Informasi yang dihimpun GoAceh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadian berawal saat pelaku berinisial IS, (44), yang merupakan warga setempat, mendatangi rumah korban.

"Saat itu, korban sedang terbaring tidur di rumahnya karena sedang sakit. Tiba-tiba pelaku datang ke rumah korban dengan membawa sebilah parang dan langsung mengayunkan ke arah tubuh korban hingga berulang kali," kata Kasubbag Humas Polres Aceh Utara, AKP M Jafaruddin kepada GoAceh, Sabtu (25/6/2016).

Setelah membacok korban, kata AKP Jafaruddin, pelaku langsung melarikan diri. Akibat dibacok, kakek renta ini mengalami luka parah di bagian wajah, leher dan tangan. Korban saat itu terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia, di Buket Rata, Lhokseumawe.

"Saat dibawa ke RSU Cut Meutia, korban dalam kondisi kritis. Kemudian pada malamnya sekitar pukul 19.40 WIB (Sabtu) kami mendapat kabar bahwa korban meninggal dunia," ujar AKP Jafaruddin.

Dikatakannya, saat ini, polisi sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. Untuk sementara, lanjutnya, mengingat pelaku sedang diburu, polisi belum mengetahui motif dari kejadian tersebut.