Aburizal Bakrie Sarankan Ahok Maju Lewat Jalur Parpol

Aburizal Bakrie Sarankan Ahok Maju Lewat Jalur Parpol
Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie. (Muslikhin/GoNews.co)
Jum'at, 24 Juni 2016 22:58 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Meski Golkar sudah menyatak dukungan terhadap Ahok maju sebagai calon Gubernur DKI 2017 mendatang, namun masih ada elite Golkar yang belum sreg.

Salah satunya adalah Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Dirinyapun menyarankan Basuki Tjahaja Purnama menempuh jalur partai politik saat maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Dengan begitu, kata Aburizal dukungan yang sudah resmi diberikan Partai Golkar tak akan sia-sia. "Kalau Ahok maju dengan jalur independen, lantas parpol mau jadi apa?" kata Aburizal Bakrie usai mengikuti buka puasa bersama di Kediaman Oesman Sapta, Jumat (24/6/2016).

Dirinya juga berpesan, agar pengurus Golkar baik DPP maupun DPW DKI agar memberikan penjelasan sekaligus mendorong Ahok agar maju melalui Partai Politik. "Seharusnya begitu, kan sia-sia nanti dukungan Golkar kalau dia (Ahok, red) masih tetap pilih maju melalui independen," tukasnya.

Ads
Aburizal juga menegaskan, undang-undang tak mengatur calon kepala daerah bisa maju secara independen plus dukungan parpol. "Yang ada undang-undangnya kalau tidak melalui parpol ya jalur independen, tidak ada undang-undang yang mendua," ujarnya.

Aburizal bakrie dengan tegas mengatakan, agar Ahok tak menyia-nyiakan dukungan dari Golkar, Nasdem dan Hanura yang sudah menyatakan dukungan sebelumnya.

"Dengan dukungan ketiga parpol ini, Ahok memiliki 24 kursi di DPRD, lebih dari cukup dari syarat yang hanya 20 kursi. Susah buat partai (kalau maju independen), kasian partainya," ujarnya lagi. ***
www www