SEI RAMPAH - Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang terbilang masih muda usianya, tidak hanya mempunyai potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah dengan Sumber Daya Manusianya (SDM) yang mumpuni.

Hal ini ditunjukkan generasi muda Sergai sudah banyak mengukir prestasi baik di dunia seni suara, keagamaan maupun olah raga, salah satunya atlet-atlet muda yang tergabung dalam Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Indonesia Kabupaten Sergai.

Demikian dikatakan Bupati Sergai H. Soekirman saat menerima kunjungan pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Sergai diketuai oleh Kadis PSDA Ir. Hj. Prihatina Sagala MSi di ruang kerja Bupati di Sei Rampah, Kamis (23/6/2016).

Turut menghadiri Asisten Administrasi Umum H. Rapotan Siregar SH, MAP, Kadis Parbudpora Henry Suharto SH, Plt. Ketua KONI Sergai Sakarani dan pengurus lainnya.

Disampaikan Soekirman, bahwa dengan banyaknya generasi muda yang mencintai olah raga Taekwondo ini dapat membantu pemerintah dalam mencegah timbulnya penyakit masyarakat seperti narkoba, LGBT, kenakalan remaja, terorisme dan sebagainya.

Diharapkan kepada para pengurus Taekwondo Indonesia, pelatih dan stakeholder terkait agar terus membina para generasi muda berbakat seperti ini. Sedangkan kepada para atlet agar terus giat berlatih dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

“Bertandinglah secara profesional dan sportif, dan mari bersama-sama kita bimbing dan bina atlet-atlet muda ini agar tercipta generasi muda yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini hingga ke tingkat Nasional”, papar Bupati.

Sementara itu, Ketua Taekwondo Indonesia Kabupaten Sergai Ir. Hj. Prihatina Sagala MSi menyampaikan laporannya bahwa audensi ini ditujukan untuk memperkenalkan kepengurusan sekaligus menyampaikan hasil Kejuaran Terbuka Piala Walikota CUP III 2016 di Tebing Tinggi sejak 27-29 Mei 2016 yang diikuti atlet taekwondo Sergai beberapa waktu yang lalu.

Hasilnya, 4 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu berhasil diperoleh, dimana medali emas diraih M. Farrel Afwandi kelas under 39 kg pra Kadet A, Rasya Herlambang kelas under 25 kg pra Kadet A, M. Haqqih Kaymba Agustra kelas 28 kg pra Kadet A serta Syahvira Aulia di kelas 59 kg Kadet.

Selanjutnya, medali perak diraih Hafni Muntama untuk kelas under 39 kg pra Kadet A, Muhammad Aidil kelas under 37 kg Kadet dan Nur Kholidiah Siagian dikelas under 59 kg Kadet, serta medali perunggu diraih oleh M. Naim Rizky dikelas under 41 kg pra Kadet B, Anggara Prasetya kelas under 22 kg Pra Kadet A serta Rizki Agung Rahmana dikelas under 66 kg Junior.

Ketua Pengurus Taekwondo Sergai Hj. Prihatinah berharap agar Pemkab Sergai terus memberi perhatian dalam pembinaan sehingga dapat terus bahkan meningkatkan prestasi kita di Cabor ini, pintanya. ***