Operasi Pasar Murah, Pemkab Asahan Subsidi Rp 2 Miliar

Operasi Pasar Murah, Pemkab Asahan Subsidi Rp 2 Miliar
Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc saat menyerahkan secara simbolis Paket Pasar Murah di Kecamatan Simpang Empat.
Rabu, 22 Juni 2016 15:57 WIB
Penulis: Syafrizal Rany
KISARAN - Dalam pelaksanaan Pasar Murah Tahun 2016 ini Pemerintah Kabupaten Asahan menyubsidi sebesar Rp 2 miliar atau 30 persen. Demikian diiutarakan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc saat membuka secara resmi pelaksanaan pasar murah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Rabu 22 Juni 2016 di Kecamatan Simpang Empat.

Lebih rinci Wakil Bupati menyampaikan, Harga satu paket pasar murah Pemkab Asahan yang terdiri dari beras 10 kilogram, telur 30 butir dan minyak goreng 2 liter ditebus sebesar Rp 120.450 per paket. Sedangkan harga pasar untuk ketiga jenis bahan pokok tersebut kini telah mencapai Rp 174.450.

“Ada 54 ribu atau 30 persen subsidi yang kita berikan kepada masyarakat yang membeli paket tersebut,” kata Wakil Bupati Asahan dihadapan warga Simapng Empat.

Wakil Bupati berharap pasar murah ini benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkanya dan kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan pasar murah Pemkab Asahan.

Ads
“Pasar murah ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Asahan kepada masyarakat Asahan dan sekaligus untuk merelisasikan visi dan misi Pemkab Asahan,” kata Wakil Bupati Asahan.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Setdakab Asahan, Rustam mengatakan kegiatan pasar murah tersebut serentak dilakukan di 25 Kecamatan di Asahan. Tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok saat menjalani Ramadhan dan Lebaran. Dan sekaligus menekan harga ketiga bahan tersebut di pasar.

“Sekitar 37 ribu lebih paket atau Rp 2 milyar dana Pemkab Asahan untuk pasar murah ini,” kata Rustam disela-sela kegiatan pasar murah. Sembari mengatakan pasar murah akan dilakukan selama 2 hari dimasing-masing kantor Kecamatan.***
Editor : Hasbi Kausar
Kategori : Sumatera Utara, Asahan, Gonews Group, Pemerintahan, Ekonomi, Umum
www www