DOLOK MASIHUL - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya menutup rangkaian kunjungan Tim Safari Ramadhan yang terdiri dari 17 tim, dan telah mengunjungi 51 masjid di seluruh Kabupaten Serdang Bedagai saat memimpin Tim 2 di Masjid Amaliyah Dusun I Desa Bantan Kecamatan Dolok Masihul, Selasa malam (21/6/2016).

Turut hadir Kadis Parbudpora Henri Suharto, SH, Sekretaris BAPPEDA Ir. H. Kaharuddin, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, tokoh masyarakat, penceramah, dan Camat Dolok Masihul Drs. Ramadhan Purba didampingi Muspika, para kepala desa, kepala dusun, tokoh masyarakat, BKM serta masyarakat sekitar.

Wabup Sergai Darma Wijaya dihadapan jamaah shalat tarawih menyampaikan, Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk hadirnya pemerintah diantara masyarakat, dan melalui momen ini diharapkan masyarakat pro-aktif menyampaikan aspirasinya seputar pembangunan daerah, guna tercapainya visi dan misi Kabupatan Sergai yang Unggul, Inovatif, Bertanggung jawab dan Berkelanjutan, papar Wabup.

Disampaikan Wabup, dengan hadirnya pemerintah ke daerah-daerah, dapat melihat langsung keadaan wilayahnya sehingga dapat mengetahui pembangunan yang belum, sedang dan sudah dilaksanakan. Pemkab Sergai juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dan berpatisipasi dalam memajukan Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Darma Wijaya menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga Kabupaten Sergai menjadi kabupaten yang aman, damai, tenteram dan penuh persaudaraan, kemakmuran dapat segera terwujud, dan yang tak kalah penting adalah semoga berkah Ramadhan menyertai kita semua, pungkas Wabup.

Kades Bantan Ishak Iswanto menyampaikan, apresiasi dan merasa terhormat dengan kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai hari ini. Ini menunjukkan kepedulian yang tinggi dari pemerintah atas masyarakatnya. Dengan adanya kunjungan ini masyarakat merasa lebih dekat dengan pemimpinnya untuk menyampaikan aspirasi demi kemajuan bersama. Diharapkan setelah kunjungan ini pembangunan semakin meningkat dan hal-hal yang baik dapat terus ditingkatkan, tandas Kades.

Dalam tausyiahnya, Al Ustadz Mulkan Hasibuan menyampaikan materi tausiyah seputar iman dan taqwa. Karena yang membedakan manusia dihadapan Allah SWT adalah kadar keimanan dan ketaqwaannya. Semakin tinggi iman dan taqwa seorang manusia, maka akan semakin mulia disisi-Nya. ***