Home >  Berita >  Peristiwa

Hindari Kenaikan Tarif Angkutan Lebaran, Urang Awak di Rantau Pilih Duluan Pulang Kampung dari Jakarta

Hindari Kenaikan Tarif Angkutan Lebaran, Urang Awak di Rantau Pilih Duluan Pulang Kampung dari Jakarta
Kesibukan di terminal Rawamangun, salah satu titik pemberangkatan bus dari Jakarta menuju Ranah Minang. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Selasa, 21 Juni 2016 18:01 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
JAKARTA - Memasuki hari keenam belas puasa perantau Minang mulai pulang kekampung halaman dengan menggunakan bus. Hal ini terlihat dari penuhnya beberapa buah bus dari perbagai P.O yang berangkat dari Terminal Rawa Mangun dengan tujuan berbagai kota di Sumatera Barat.

Hal ini terjadi karena mulai besok beberapa P.O sudah mulai memberlakukan kenaikan tarif secara bertahap hingga nanti H-7 nanti. 

Menurut pantauan GoSumbar.com di terminal Rawamangun pagi tadi, para perantau yang berangkat kebanyakan yang usahanya tidak terkait lebaran, seperti pedagang makanan yang dalam bukan puasa ini tidak dapat berusaha secara efektif. 

Menurut Eti, salah seorang penumpang ujuan Bukittinggi yang ditanya GoSumbar mengatakan tujuannya pulang lebih awal bersama anak-anaknya untuk mengirit ongkos, karena mulai besok ada kenaikan tarif sedangkan suami dan putra tertuanya masih membuka dagangan dipasar Cipulir.

Ads
Indra alias Buya yang merupakan salah satu Pengurus P.O besar asal Sumbar mengatakan sejak beberapa hari terakhir sudah ada peningkatan penumpang dibeberapa titik pemberangkatan.

"Alhamdulillah sudah ada penibgkatan penumpang dari hari biasanya, sehingga pihaknya juga mulai menambah armada yang diberangkatkan. Kalau biasanya cuma 3 atau 4 armada yang berangkat termasuk dari Bandung sekarang bisa enam termasuk dari Cikampek, Bandung, Depok, Bogor dan Rawamangun". Demikian penuturan buya Indra.

Terkait masalah kenaikan tiket Indra mengatakan ini dilakukan oleh semua P.O yang ada di Rawamangun. Khusus P.O NPM sosialisasi ini dilakukan disemua agen dan perwakilan serta media sosial. Demikian Indra menutup perbincangannya.
Editor : Calva
Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www