Home >  Berita >  Umum

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Lebaran di Pasar Bengkel, Pemkab Serdang Bedagai Berlakukan Jalur Alternatif

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Lebaran di Pasar Bengkel, Pemkab Serdang Bedagai Berlakukan Jalur Alternatif
Kadis Bina Marga Drs. H. Darwin Sitepu didampingi Kabid Jembatan dan Jalan H. Khairi Haitami, Jajaran Polres Sergai, Dinas Perhubungan Sergai usai memantau jalur alternatif arus mudik kendaraan di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan Sergai.
Selasa, 21 Juni 2016 23:02 WIB
Penulis: Rasum
PERBAUNGAN - Hadapi kemacetan di sepanjang Jalinsum sepanjang arus mudik lebaran dari arah Tebing Tinggi menuju Medan begitu sebaliknya dari arah Medan menuju Tebing Tinggi, Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Bina Marga, Polres Sergai, dan Dinas Perhubungan akan memberlakukan jalur alternatif guna memperlancar arus tranportasi.

Hal ini disampaikan Kadis Bina Marga Sergai Drs. H. Darwin Sitepu M.AP didampingi Kabid Jembatan dan Jalan Khairi Haitami, Jajaran Satlantas Polres Sergai, Dinas Perhubungan Sergai kepada Go Sumut di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan Sergai, Selasa (21/6/2016).

Disampaikan Darwin Sitepu, jalur alternatif ini diberlakukan mengingat di tahun-tahun sebelumnya pada arus mudik lebaran jalur kemacetan di sepanjang Jalinsum ini tepatnya di Wilayah Kecamatan Perbaungan khususnya di Desa Bengkel seringkali terjadi kemacetan panjang arus kendaraan yang dari arah Tebing Tinggi menuju ke Medan ataupun kendaraan dari arah Tebing Tinggi Menuju Medan.

“Iya, Rekayasa lalulintas ini dilakukan untuk mempermudah arus kendaraan yang melintasi di sepanjang Jalinsum yang melewati Desa Bengkel ini, karena itu pihaknya bersama jajaran Polres Sergai terus memantau arus jalur ini untuk memperlancar kendaraan,” jelasnya.

Ads
Ditambahkan Darwin Sitepu, jalur alternatif yang digunakan bagi pengguna kendaraan diharapkan dapat menggunakan jalur alternatif ini untuk mempermudah kelancaran arus kendaraan dari Tebing Tinggi menuju Medan ini masuk dari Simpang Bengabing masuk ke desa Karang Anyar menuju Desa Melati II dengan jarak sekira 7 KM2 dengan waktu 25 Menit, dan bagi kendaraan dari arah Medan menuju Tebing Tinggi menggunakan jalur alternatif dari Desa Suka Beras menuju Desa Tanah Merah yang keluarnya di Jalinsum Desa Sei Sijenggi.

“Adanya jalur alternatif tentunya akan memudahkan bagi pemudik yang akan berkunjung ke tempat sanak keluarganya, dan kesan macet yang selama ini terjadi di Jalinsum desa Bengkel akan terhindari”, terangnya. ***
Editor : Hasbi Kausar
Kategori : Umum, Pemerintahan, Interaksi, Gonews Group, Serdang Bedagai, Sumatera Utara
www www