Home >  Berita >  Umum
Besok Malam, Pemko Medan Peringati Nuzulul Qur’an di Arena Ramadhan Fair

Penceramah Al Ustadz Ahmad Al Habsy dari Jakarta

Senin, 20 Juni 2016 20:56 WIB
Penulis: Adi Wasgo
penceramah-al-ustadz-ahmad-al-habsy-dari-jakarta Al Ustadz Ahmad Al Habsy. (net)
MEDAN - Pemko Medan besok malam akan menggelar peringatan Nuzul Qur’an di arena Ramadhan Fair 2016 Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (21/6/2016).

Sebagai penceramah untuk memperingati malam turunnya ayat suci Al Qur’an tersebut, dihadirkan penceramah kondang dari ibukota Jakarta, Al Ustadz Ahmad Al Habsy.

Hal itu dikatakan Kabag Humas Pemko Medan Budi Hariono kepada Gosumut.com di ruang kerjanya, Senin (20/6/2016).

“Sesuai arahan dari Bapak Walikota, Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan H Hasan Basri mengajak umat Muslim Kota Medan agar beramai-ramai mendatangi arena Ramadhan Fair bersama anggota keluarga untuk mengikuti peringatan Nuzul Qur’an,” kata Budi.

Dijelaskannya, peringatan Nuzul Qur’an dimulai usai Shalat Tarawih sekitar pukul 21.30 WIB. Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution MSi akan menghadiri peringatan Nuzul Qur’an tersebut.

Ads
Demi suksesnya peringatan Nuzul Qur’an tersebut, Budi mengajak pimpinan SKPD agar mengerahkan pengawainya yang Muslim untuk menghadirinya.

Begitu juga dengan camat, lurah dan kepala lingkungan, selain pegawai juga diharapkan untuk membawa warganya menghadiri peringatan Nuzul Qur’an tersebut.

“Peringatan Nuzul Qur’an merupakan salah satu agenda rutin yang digelar di arena Ramadhan Fair. Melalui peringatan ini, kita mengajak semua untuk merenungkan makna Nuzul Qur’an yang dilaksanakan di bulan mulia yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini. Mari kita tingkatkan iman, ilmu dan kepedulian kepada sesama,” ungkap Budi.

Tidak hanya tausiah, pihak panitia juga telah menyiapkan hiburan dengan mendatangkan orkes gambus legendaris asal Kota Medan, El Suraya. Dia optimis pengunjung akan terhibur, sebab El Suraya sudah banyak menciptakan lagu-lagu bernuansa religi yang akrab dengan telinga warga Kota Medan. ***
Editor : Hasbi Kausar
Kategori : Umum, Pemerintahan, Interaksi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
www www