Home >  Berita >  Peristiwa
Otomotif

GT Radial Drift Team Mulai Latihan Resmi di Polda Metro Jaya

GT Radial Drift Team Mulai Latihan Resmi di Polda Metro Jaya
Sesi latihan perdana GT Radial Team di Polda Metro. (Azhari/GoNews.co)
Senin, 20 Juni 2016 12:12 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA- Kejuaraan Nasional Internasional Drifting "Jakarta Fun Day" yang akan digelar 3 putaran mendekati putaran pertama pada 31 Juli nanti. Putaran pertama ini sudah ditunggu para drifter yang telah melalui dua tahun tanpa kejuaraan.

PT Masayu Permata sebagai pronas Kejurnas drifting ini pun menggelar sesi latihan resmi pertama di Lapangan Parkir Polda Metro Jaya, Minggu (19/6/2016). Sesi latihan ini ditujukan sebagai pemanasan bagi para drifter. Selain itu mereka juga dapat mengukur dan memantapkan stamina mobil, mengasah angle, serta melatih kelincahan dan kecepatan. 

Sesi latihan diikuti sekitar 25 starter dari berbagai kelas mulai drift star, rookie, hingga kelas pro yang diisi nama nama drifter yang telah menembus kejuaraan internasional. Sebut saja Miko Mahaputra (GT Radial Drift Team) dan Rio Saputra (Pertamax Motorsport) yang masuk jajaran 10 besar Formula Drift Asia di Melbourne pada 2013. Yang lebih istimewa, official drift practice ini mendatangkan drifter pro asal Malaysia, Bull Zai dan John sebagai host yang mendampingi langsung tim Racing Committee untuk mengontrol keamanan kendaraan dan pengendara.

Ini menjadi bukti kesungguhan niat menjadikan Jakarta Fun Day dihelat dengan sta ndard internasional.  Adanya kesempatan untuk berlatih seperti ini tentu menjadi angin segar bagi para drifter. Mereka dapat melatih kemampuan agar mampu meraih poin maksimal dari Line, Angle, dan Speed.

Ads
Diadakannya sesi latihan di bulan Ramadan sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang silaturrahmi para drifter. Sejumlah drifter GT Radial Drift Team seperti Rocca JS. M. Farhan, Danny Ferdito, Miko, dan Ben Satrio pun ambil bagian. General Manager Marketing & Sales PT Gajah Tunggal Tbk selaku pembina GT Radial Drift Team, Arijanto Notorahardjo pun menyatakan rasa puasnya melihat antusiasme para drifter GT Radial Team dalam menjalani sesi latihan resmi pertama di bulan puasa.

"Salut kepada para drifter. Meski tengah berpuasa, mereka begitu antusias dalam latihan. Semua demi tujuan mencapai hasil maksimal nantinya di putaran pertama mendatang," tutur Arijanto kepada media usia latihan para drifter. Menurut Danny Ferdito, ajang latihan ini sangat baik bagi mereka sebagai persiapan jelang masuk kejurnas seri pembuka. (**/NST)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Peristiwa, Olahraga
www www