Sedang Bermain Sambil Tunggu Ibu Potong Rambut di Salon, Balita Tewas Diseruduk Mobil

Sedang Bermain Sambil Tunggu Ibu Potong Rambut di Salon, Balita Tewas Diseruduk Mobil
Suasana di lokasi pasca sebuah salon diseruduk mobil.
Minggu, 19 Juni 2016 05:04 WIB
KEDIRI - Seorang balita tewas tersambar mobil saat bermain di dalam salon potong rambut di Bandar Lor Kota Kediri. Korban balita laki-laki atas nama AAES (2,5) langsung tewas seketika setelah mobil Honda Brio merah dikemudikan Nurul Khoiriyah (37) warga Bandar Lor Gang III Kota Kediri mengantam salon potong rambut, Sabtu (19/6).

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota, Ipda Hendro Purwo Nugroho, kecelakaan itu merupakan kecelakaan tunggal. "Peristiwa bermula saat Honda Brio melaju dari arah barat (Bandar Lor Gang II) bermaksud belok kanan atau ke arah selatan. Diduga karena pengemudi kurang konsentrasi atau kurang menguasai kendaraannya, dengan kecepatan tinggi pengemudi justru terus melaju ke timur. Mobilnya menerobos masuk ke dalam sebuah salon di Jalan Wahid Hasyim," kata Ipda Endro.

Endro mengatakan, mobil yang dikemudikan Nurul yang masih profit (nopol baru/putih) meluncur tanpa kendali sempat menabrak dua sepeda motor yang terparkir di depan salon.

"Karena kecepatan tinggi, mobil terus menerjang dan menghancurkan sebagian bangunan salon serta menabrak seorang balita yang kebetulan sedang bermain, menunggu ibunya yang berada di salon. Akibatnya, balita itu meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Endro.

Ads
Sementara pengemudi Honda Brio atas nama Nurul Khoiriah, beserta kendaraan yang terlibat kecelakaan kini diamankan di Mapolres Kediri Kota. Arus lalu lintas sempat tersendat karena banyaknya massa di sekitar TKP.

Kondisi pengemudi masih shock, tetapi bisa menjawab pertanyaan penyidik. Nurul pengemudi Honda Brio tidak mengalami luka-luka fisik pasca kejadian tersebut.

"Dari pengakuan pengemudi, yang disampaikan dirinya kurang konsentrasi. Pengemudi mengaku menginjak pedal rem tetapi malah menginjak pedal gas, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut," pungkas Endro. ***
Editor : Hermanto Ansam
Sumber : merdeka.com
Kategori : Gonews Group
www www