Saat Razia Cipta Kondisi, Polisi Temukan Senjata Api Sofgan

Saat Razia Cipta Kondisi, Polisi Temukan Senjata Api Sofgan
Salah seorang Personil Polres Asahan menunjukkan senjata api air softgun merek Pyton 357 saat di gelarnya Razia Cipta Kondisi Kendaraan Bermotor Tahun 2016.
Minggu, 19 Juni 2016 18:03 WIB
Penulis: Syafrizal Rany
KISARAN - Razia Cipta Kondisi Kendaraan Bermotor Tahun 2016 yang dilaksanakan jajaran Polres Asahan yg digelar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) persis di depan Polres Asahan Jalan Ahmad Yani dan didepan Makam Pahlawan Jalan Sudirman, Sabtu 18 Juni 2016 yang dimulai pukul 22.00 WIB hingga 01.00 WIB Minggu 19 Juni 2016 menemukan senjata api (senpi) air softgun merek Pyton 357.Kabag Ops Polres Asahan, Kompol P Hutahaean menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka cipta kondisi keamanan di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri bertujuan untuk memberikan kenyaman dan keamanan pada masyarakat, serta mengantisipasi dugaan peredaran narkoba maupun barang ilegal.

Dia menjelaskan dimana wilayah hukum Polres Asahan merupakan lintasan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia, khususnya warga Sumatera Utara menggunakan Pelabuhan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai sebagai tempat pendaratan.

Bahkan warga Pulau Jawa yang transit melalui Pelabuhan Teluk Nibung untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Kualanamu menuju kampung halamannya. Sehingga dugaan barang ilegal dapat masuk melalui Pelabuhan Teluk Nibung yang dibawa para TKI.

Ads
“Dalam razia itu kita menemukan satu pucuk senpi jenis air softgun rmerek Pyton 357. Beberapa mobil yang kita lakukan pemeriksaan banyak TKI yang telah mudik, namun belum ada barang ilegal ditemukan begitu juga dengan narkoba,” sebut Hutahean.

Sebelumnya pantauan gosumut.com terlihat satu unit mobil jenis sedan nomor polisi (nopol) BK 1529 DM diperiksa dan petugas menemukan softgun. Pemiliknya mengaku bernama S Nababan warga Kota Tanjung Balai.

“Senjata ini mau dia bawa ke Medan untuk membeli gas SO2 nya,” sebut Nababan sembari menujukan surat klub shooting Bhayangkara miliknya sebagai bukti ijin menggunakan senjata tersebut.

Namun tim Reskrim terpaksa menggiring pemilik dan barang bukti senpi ke Mapolres Asahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terang Kabag Ops Polres Asahan Kompol P Hutahaean. ***

Editor : Hasbi Kausar
Kategori : Sumatera Utara, Asahan, Gonews Group, Hukrim, Umum
www www