Ombak Besar, Nelayan Langsa Tidak Melaut

Ombak Besar, Nelayan Langsa Tidak Melaut
Kapal nelayan bersandar di dermaga kilometer 5 kuala langsa. Minggu (19/6/2016) (Dedek)
Minggu, 19 Juni 2016 11:49 WIB
Penulis: Dedek
LANGSA - Akibat ombak besar yang melanda perairan wilayah langsa, nelayan Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat tidak melaut."Sudah dua hari ini, para nelayan tidak melaut karena ombak besar. Jika dipaksakan untuk pergi dikhawatirkan akan mengancam keselamatan para nelayan," sebut salah seorang nelayan kuala langsa, M.Yusni, kepada GoAceh, Minggu (19/6/2016).

Dijelaskannya, jika kondisi normal maka nelayan bisa bertahan hingga lima hari di tengah laut. Tapi, akibat ombak besar maka baru satu hari kami sudah kembali ke daratan. Selain ombak besar, saat ini cuaca dalam bulan terang, dan biasanya membuat tangkapan nelayan menjadi berkurang.

Ombak besar yang saat ini terjadi, menurut M Yusni, biasanya hingga lima hari bahkan satu minggu. Nah, untuk mengisi waktu kosong selama tidak melaut, nelayan mencari kesibukan lain, salah satunya memperbaiki kerusakan alat tangkapnya.

Ads
Sementara itu, Kasatpol Air Polres Langsa, AKP Kasnap, mengakui, pihaknya sudah mengimbau kepada nelayan untuk tidak melaut selama ombak besar, karena dikhawatirkan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya sudah sampaikan kepada nelayan melalui panglima laut, agar tidak melaut selama ombak besar. Ada juga yang kita sampaikan langsung kepada nelayan-nelayan tradisional," pungkasnya.

Kategori : Gonews Group, Umum
www www