JAKARTA- Tim Perahu Naga (Dragon Boat) putra Indonesia terus mengibarkan Merah Putih pada Kejuaraan Dragon Boat yang digelar di tiga kota Tiongkok. Tampil di nomor 600 Meter pada Kejuaraan Qinzhou Dragon Boat Race, Sabtu (18/6), Andri Agus Maulana dan kawan-kawan kembali merebut emas dengan mencatat waktu 2 menit 27,65 detik. Tim yang dipersiapkan ke Asian Games Jakarta-Palembang 2018 ini menyingkirkan 12 tim lain yang berasal dari China, Hongkong, dan Inggris.

"Keberhasilan Tim Perahu Naga melakulan hattrick dengan meraih emas di tiga kota itu tidak terlepas dari spesial treatment dan arahan Hipop Satlak Prima dalam menjalani latihan. Apalagi, perlombaan terakhir mereka bertarung pada jarak 600 Meter," kata Direktur Performa Tinggi Lomba 1 Satlak Prima, Hadi Wihardja.

"Semoga kesuksesan ini menjadi awal kebangkitan untuk bisa meraih medali emas pada Asian Games 2018," tambahnya.

Sebelumnya, Tim Perahu Naga meraih dua medali emas pada Hakka International Dragon Boat Race Tournament di Kaifeng, China, 7-9 Juni 2016. Hasil yang sama juga diraih tim asuhan Syahid Nuryasin dan Jhon Matulessy pada Kejuaraan di Nanning, China, 10-12 Juni 2016. ***