PEKANBARU - Buktikan keseriusannya dalam menangani kasus perampokan bersenjata api, Polresta Pekanbaru, Riau meringkus empat pelaku komplotan perampok, berinisial WB (41), MS (35), NA (46) dan UM (36), Minggu (19/6/2016) dinihari. Keempatnya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan dan memiliki senjata api (senpi). Dari tangan keempatnya, dua pucuk senpi jenis revolver, sepuluh butir amunisi, sepuluh handphone berbagai merk, charger handphone serta puluhan power bank diamankan sebagai barang bukti hasil kejahatan.

Komplotan perampok tersebut ditangkap di beberapa tempat berbeda yang bermula dari penyelidikan atas laporan Ali Nur Efendi, Senin (9/5/2016) malam silam ketika tokonya di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru disatroni para pelaku.

"Awalnya kita meringkus WB sekitar pukul 02.00 WIB di tempat persembunyiannya. Saat pengembangan, WB melawan dan terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto SH SIK, Minggu (19/6/2016).

Dari penangkapan WB, Kasat melanjutkan, pihaknya melakukan pengembangan dan meringkus tiga pelaku lainnya, MS, NA dan UM. Ketiganya juga ikut dilumpuhkan karena memiliki senpi dan melawan saat akan diringkus.

"Saat ini kita masih melakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut terhadap para pelaku yang berhasil diringkus bersama dengan seluruh barang bukti, termasuk dua pucuk senpi yang digunakan saat beraksi," tukas Kasat.***