IDI - Hendri alias Botak (30) warga Gampong Blang Geulumpang Kecamatan Idi Rayeuk, diketahui salah satu anggota tim pemenangan calon Bupati Aceh Timur Ridwan Abubakar alias Nek Tu, melapor kasus pengeroyokan ke Polsek Idi, Sabtu (18/6/2016) sekira pukul 15.30 WIB.

Laporan tersebut, atas dugaan Botak dikeroyok oleh RD alias NW dan kawan-kawan di Desa Gampong Jalan Kecamatan Idi Rayeuk. Menurut pengakuan Botak kepada GoAceh di Mapolsek, keajadian itu berawal sekira pukul 10.00 WIB, satu baliho Nektu hilang diambil orang tak dikenal.

Kemudian pada pukul 11.00 WIB, baliho tersebut dikembalikan NW dengan menggunakan mobil Avanza ke Posko Nektu. “Saat NW mengembalikan baliho, saya kebutulan ada di posko Nektu di Gampong Jalan sedang cuci mobil. Saya melihatnya itu NW,” ujar Botak.

Selang beberapa jam kemudian, sekira pukul 14.00 WIB, Botak ditelepon NW diajak berjumpa di salah satu kios di Gampong Jalan. “Sebelum saya menemui NW, saya terlebih dahulu menelepon Panglima Mahdi meminta izin. Namun begitu saya tiba baru bicara dua kata tentang baliho, NW dan kawan-kawan mengeroyok saya ramai-ramai," kata Hendri.

"Saya tidak manaruh curiga kejadian pengeroyokan terjadi, namun kira-kira setengah jam kemudian, Botak kembali menelepon bahwa dirinya mengaku telah dikeroyok, lalu saya langsung ke lokasi. Sampai di sana saya melihat NW sedang mengejar Botak dengan pedang," ujar Panglima Mahdi.

Hendri dalam kondisi bengkak di wajahnya dan bajunya koyak, lalu bersama tim pemenangan Nektu lainnya melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Idi, namun pihak Mapolsek Idi melimpahkan kasus tersebut ke Mapolres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Budhi Nasuha Waruwu menyebutkan telah menerima laporan dari Botak, dalam hal kasus korban penganiayaan sekira pukul 16.10 WIB.

“Kasus ini dugaannya penganiayaan dari NW dan kawan-kawan. Kasus ini sudah kita tangani dan akan kita dalami serta pengusutan lebih lanjut tetang awal mula kronologis penganiayaan tersebut," demikian kata Kasat Reskrim AKP Budhi.