Home >  Berita >  Medan
Pimpin Upacara Hari Peningkatan Kesadaran Nasional

Wali Kota Medan Ingatkan Pentingnya Etos Kerja

Wali Kota Medan Ingatkan Pentingnya Etos Kerja
Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin menjadi pembina upacara Hari Peningkatan Kesadaran Nasional di halaman depan Balai Kota Medan, Jumat (17/6).
Jum'at, 17 Juni 2016 18:06 WIB
Penulis: Adi Wasgo

MEDAN Seluruh jajaran Pemko Medan diminta untuk terus melaksanakan berbagai program kerja yang bermanfaat dan dapat dinikmati langsung oleh masyarakat. Permintaan itu disampaikan Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin, saat menjadi pembina upacara Hari Peningkatan Kesadaran Nasional di Balai Kota Medan, Jumat (17/6/2016).

Diungkapkan Eldin, sampai saat ini diketahui masih ditemukan keluhan-keluhan warga, terutama di bidang pelayanan publik dan ketersediaan infrastruktur sosial ekonomi. Masyarakat menilai smeua itu masih harus terus ditingkatkan.

“Yang kedua kita harus menganggap fungsi-fungsi yang diselenggarakan  untuk mengaktualisasikan diri sekaligus sebagai ibadah dan kehormatan bagi kita di tengah-tengah masyarakat,” kata Eldin.


Ditegaskan Eldin, etos kerja sangat penting agar seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan agar lebih kreatif dan inovatif dalam bekerja. Selain itu bisa meningkatkan citra pelayanan yang semakin baik di tengah-tengah masyarakat.

Ads

Selanjutnya Eldin mengingatkan, birokrasi kota harus menjadi agen dan pionir-pionir pembangunan di tengah-tengah masyarakat. “Selain itu harus menjadi teladan, terutama untuk mendukung terwujudnya budaya perkotaan yang semakin baik, guna menciptakan kota yang semakin tertata,” katanya.

Adapun budaya kota yang harus terus ditingkatkan, jelas Eldin, di antaranya budaya membayar pajak secara sukarela dan tepat waktu. Budaya menjaga kebersihan lingkungan, budaya tertib lalu lintas, budaya melayani, terutama di tubuh birokrasi dan budaya yang lebih bersikap toleran dengan kesetiakawanan tinggi.

Editor : TAM
Kategori : Medan, Pemerintahan, Umum
www www