Sejak Pagi, Hujan Lebat Kembali Guyur Kota Padang, Warga Cemaskan Banjir Susulan

Sejak Pagi, Hujan Lebat Kembali Guyur Kota Padang, Warga Cemaskan Banjir Susulan
Banjir di Kompleks Bungo Mas, Bungo Pasang Koto Tangah Padang.
Jum'at, 17 Juni 2016 08:33 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Hujan deras disertai angin kencang kembali mengguyur kota Padang, Sumatera Barat, sejak Jumat pagi (17/6/2016). Air yang sudah mulai surut, diperkirakan akan kembali naik dan bisa mengakibatkan banjir susulan. 

Informasi yang dikumpulkan GoSumbar.com sejak pukul 05.00 WIB, di sekitar Perumahan Jondul Rawang, Padang Selatan tinggi permukaan air mulai surut. Hingga sekitar pukul 05.00 WIB ketinggiannya sekitar betis orang dewasa atau sekitar 40 cm. Sebagian warga ada yang sudah di rumah dan sebagian lainnya masih ada di pengungsian.

Begitu juga kondisi air di perumahan Bungo Mas, Taruko IV, BDU di kawasan Bungo Pasang Koto Tangah Padang, jug mulai surut. Namun, hujan lebat yang kembali turun di Kota Padang, membuat warga kembli cemas.

"Kalau hujan sampai siang, rumah kami akan kebanjiran lagi. Padahal, sejak semalam air sudah mulai surut," kata Ny. Yen, warga Komplek Taruko IV, Bungo Pasang Koto Tangah Padang.

Ads
Badan Nasional Penangggulangn Bencana sebelumnya merilis ada ribuan rumah warga di 7 kecamatan Kota Padang yang terendam banjir yang terjadi Kamis malam (16/6/2016). Satu orang meninggal dunia yaitu seorang pria berusia 63 tahun warga Komplek Arai Pinang Kota Padang karena terpeleset saat mengungsi. (***)

Kategori : Gonews Group, Peristiwa
www www