Pemkab Palas dan MUI Buka Puasa Bersama, Ratusan Anak Yatim Disantuni

Jum'at, 17 Juni 2016 20:45 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan
pemkab-palas-dan-mui-buka-puasa-bersama-ratusan-anak-yatim-disantuni Bupati Palas H Ali Sutan Harahap didampingi Wabup Palas drg Ahamad Zarnawi Pasaribu CHt memberikan santunan kepada ratusan anak yatim.
PADANG LAWAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palas mengadakan kegiatan buka puasa bersama di Ponpes Mahad Al Amin desa Mompang, Jumat (17/6/2016).

Dalam kesempatan itu Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, didampingi Wabup Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt memberikan santunan kepada ratusan anak yatim.

Kegiatan buka puasa bersama itu, sama seperti di tempat lain, diwarnai dengan adanya tausiah dari dai yang ditunjuk. Saat itu, dai yang dihadirkan, yakni Prof H Hasan Nasution MA dari Medan.

Ketua MUI Padang Lawas H Sehat Muda Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, MUI akan sejalan dengan Pemkab Palas dalam mensukseskan pembangunan di daerah ini. Ia berharap, kerja sama yang baik terus terjalin, sehingga ulama dan umara bersatu untuk membangun Palas yang jauh dari maksiat.

Sementara itu, prof H Hasan Nasution MA dalam ceramahnya banyak memaparkan soal sinergitas atau perpaduan antara ulama dan pemerintah. Digambarkan saat itu, sesuai dengan hadis nabi, penopang kehidupan ada empat perkara, yakni ilmunya ulama’, pemimpin yang adil, orang kaya yang dermawan, doa para orang faqir. “Kalau tidak ada ulama, tidak lagi beda mana yang baik dan mana yang buruk,” kata Prof Hasan.

Ads
Begitu juga, dikatakannya, pemimpin yan adil. Sangat dibutuhkan. Kemudian, tak kalah penting juga, mereka yang dermawan. Pengusaha yang mau membayar pajak. Dan terakhir, dikatakannya, doa fakir miskin. “Tadi kan sudah didoakan. Mudah-mudahan Padang Lawas semakin maju dan sesuai slogannya bercahaya,” tambah Profesor lagi.

Sebelumnya, oleh pimpinan pesantren, sempat juga diumumkan pemenang lomba pemakaian sarung untuk santri di lingkungan Pesantren Al Amin.***
Editor : Hasbi Kausar
Kategori : Sumatera Utara, Padang Lawas, Gonews Group, Pemerintahan, Umum
www www